Keceriaan Emak Emak PBI Usai Laksanakan Olahraga Pagi

268 views

Usai berolahraga emak emak RW 10 PBI tunjukan semangat dan kegembiraan

Surabaya, Pancarkan.com-Kesibukan atau rutinitas yang kita lakukan setiap hari tentu saja tak lepas dari rasa capek dan penat. Hal tersebut Jika tak diimbangi dengan kegiatan positif yang bisa membuat hati senang dan bergembira bisa jadi seseorang akan menjadi stres.

Akibatnya akan menjadikan tidak produktif, baik saat bekerja atau melakukan aktivitas sehari hari di dalam rumah tangga jadi malas, juga sulit untuk bisa tidur nyenyak. Kondisi seperti itu jangan sampai mengganggu kesehatan tubuh, oleh sebab itu berbagai cara dapat dilakukan guna menghilangkan semua itu, salah satunya adalah dengan melakukan olahraga bersama.

Kita dapat melakukan olahraga yang kita sukai. Seperti halnya Senam, yang mana olahraga tersebut bisa dilakukan dengan bersama sama, dan senam dirasa sangat efektif untuk menumbuhkan semangat dan kegembiraan. Karena dalam gerakan senam tersebut terdapat variasi  variasi yang dilakukan secara serempak sehingga tidak bosan menjalaninya.

Oleh karena itu, Emak emak di RW 10 Pondok Benowo Indah (PBI) Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, memilih menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh dengan cara melakukan senam bersama di setiap minggu pagi.

“Meskipun senam bersama ini hanya seminggu sekali, kalau dilakukan dengan rutin insya allah kesehatan dalam tubuh kita tetap terjaga. Selain itu, kalau kita bersama sama berolahraga secara tidak langsung muncul semangat dan rasa kegembiraan, dengan bercanda bersama dan saling menghibur satu sama lain,” ucap Ekowati, Ketua PKK RW 10.

Hal senada juga di sampaikan Ketua RW 10 Andi Lilo S.Sos, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi semangat warganya dalam melaksanakan olahraga senam secara bersama sama. Menurutnya, semangat dan kegembiraan yang saat ini di butuhkan oleh masyarakat, agar supaya immunitas di dalam tubuh meningkat di situasi pandemi yang belum usai ini.

“Walaupun Covid 19 sudah agak mereda, kami tetap mengimbau warga RW 10 PBI ini jangan sampai lengah. Terlebih lagi munculnya issu varian baru covid 19 Omicron, maka kita harus berhati hati dan tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya, Minggu (12/12/2021) pagi.

Sementara, salah satu peserta senam, mengaku, jika dirinya merasakan badannya menjadi sehat setelah melakukan senam secara rutin. Karena senam bersama tersebut dapat membuatnya bersemangat, di banding dengan senam sendirian.

“Olahraga bersama seperti ini bisa membuat hati senang, bermacam macan gerak dan variasi kita lakukan bersama sama. Jadi menurut saya olahraga senam adalah olahraga yang tidak berat, namun bisa menjadikan otot otot yang kaku menjadi lemas, sehingga badan terasa sehat dan fresh,” ungkap Emak RW 10 yang tergolong usianya sudah masuk lansia ini.

Pantauan pancarkan.com, nampak kegembiraan terpancar pada raut wajah emak emak di RW 10 itu, mereka nampak dengan asyiknya mengikuti setiap gerakan yang di contohkan oleh Instruktur senam. Variasi variasi gerakan pada senam tersebut tampaknya menjadikan semangat baru bagi mereka untuk berolahraga, sehingga rasa penat atau stres bisa dipastikan lenyap pada saat itu. (*)

Editor: Bachtiar

Keceriaan Emak Emak PBI Usai Laksanakan Olahraga Pagi