Pancarkan.com
Olahraga

Dojo Tarantula PBI Gelar Latihan Rutin Jelang UKT

Surabaya, Pancarkan.com-Dojo Tarantula merupakan salah satu Club Karate Tradisional yang berada di Pondok Benowo Indah (PBI), tepatnya di Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Dojo Tarantula terus rutin melaksanakan latihan di lapangan olahraga guna menghadapi dan mengikuti UKT (Ujian Kenaikan Tingkat), yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan, Rabu (17/11/2021).

Dojo Tarantula merupakan Club Karate Tradisional, yang dulu didirikan oleh almarhum Sensei Sigit  Widodo, dan saat ini dilanjutkan oleh Ajeng salah satu putrinya. Untuk membimbing kedisiplinan dan mental para karateka cilik, Club Dojo Tarantula di setiap minggunya mengadakan latihan sebanyak tiga kali.

“Dengan latihan di Dojo Tarantula ini, yaitu untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian sesama atlit,” ujar Ajeng selaku ketua Club.

Sementara, Senpai Dwi Atmaja, menuturkan, untuk berlatih kita harus serius dan fokus pada materi yang diberikan oleh para pelatih yang disertai dengan teknik teknik dalam karate.

“Kalian harus fokus dan belajar dengan sungguh sungguh terhadap materi yang diberikan oleh pelatih,” tegasnya.

Para orang tua terlihat sangat antusias mendampingi putra-putrinya meskipun malam hari, dan terkadang ada yang sudah mengantuk akan tetapi mereka tetap senang sambil bersendagurau dengan sesama orang tua, atau emak emak cantik tersebut.

Ajeng menambahkan, jika nanti dalam menghadapi UKT adik-adik siswa karateka harus semangat, dan semoga selalu dalam kondisi sehat-sehat semua,” ungkapnya.

Mama Alva, salah satu pengurus Dojo Tarantula, mengungkapkan, meskipun dimasa Pandemi Covid-19 Surabaya berstatus level 1 adik-adik karateka cilik ini tetap latihan dengan semangat, yang  terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

TKJ Bersama Anggota, Kapolres Lari 12 Menit dan Push Up

Komunitas Gowes At-Tauhid Ajak Jamaah Jaga Kesehatan

Selain Berkecimpung Keagamaan Takmir At Tauhid Rajin Berolahraga

redaksipancarkan