Pancarkan.com
Olahraga

TKJ Bersama Anggota, Kapolres Lari 12 Menit dan Push Up

Gresik, Pancarkan.com – Kapolres Gresik AKBP Muchamad Nur Azis SH, SIK, M.Si, bersama jajarannya melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Petrokimia Gresik, Jumat (12/11/2021).

TKJ tersebut adalah kegiatan rutin Kepolisian untuk memeriksa dan menjaga kondisi fisik dari anggota secara berkala.

Dalam giat tersebut, seluruh peserta tak terkecuali Kapolres Gresik diharuskan melakukan ukur suhu tubuh, cek tensi darah, dan ditimbang berat badannya serta mengenakan nomor dada. Sementara dalam tes tersebut AKBP Nur Azis memakai nomor dada 23.

“Hari ini kita lakukan giat TKJ bersama jajaran. Olahraganya yaitu meliputi lari 12 menit,” terang Azis.

Tak hanya itu, perwira menengah Lulusan Akpol 2002 juga melakukan olahraga lain. Diantaranya, push up, pull up dan sit up. Kemudian ditutup dengan olahraga suttle run beberapa putaran.

Sebelum menjalani TKJ, seperti biasa Kapolres melakukan stretching. Agar otot menjadi lemas dan tidak tegang, serta menghindari kemungkinan adanya cidera.

“Ini merupakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II 2021. Diperuntukkan bagi anggota Polres Gresik dan Polsek Jajaran,” terang perwira dengan dua melati di pundak itu.

Dengan adanya giat TKJ ini, kata Kapolres, diharapkan jajaran Polres Gresik selalu dalam kondisi siap dari segi rohani dan jasmani. Dikarenakan penanganan polri ke depan dalam menghadapi tugasnya sehari-hari, sangat memerlukan dukungan kondisi fisik dan stamina yang prima.

“Dalam TKJ ini hadir pula Kompol Didik Wahyudi selaku Kabag SDM Polres Gresik, Pejabat Utama serta anggota dan ASN Polres Gresik,”pungkasnya.

Editor: Bachtiar

Related posts

FAJI Jatim Akan Gelar Kejurnas Arung Jeram di Probolinggo

Pacuan Kuda Dandim Cup Bondowoso Diharapkan Jadi Pendongkrak Wisata Domestik

Tim Gowes At-Tauhid Ajak Jamaah Jaga Kebugaran Tubuh