Pancarkan.com
Peristiwa

Hampir Dua Tahun Terhenti, Kapolres Resmikan Mapolsek Widang

Peresmian Mapolsek Widang di tandai pemotongan pita oleh Kapolres Tuban

Meresmikan Mapolsek, AKBP Darman: Kami Akan Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Tuban, Pancarkan.com – Setelah hampir dua tahun dan sempat terhenti beberapa bulan pembangunannya akibat refocusing anggaran dampak pandemi Covid-19. Akhirnya hari ini gedung Mapolsek Widang diresmikan yang ditandai dengan pemotongan pita, dan tumpeng oleh Kapolres Tuban AKBP Darman S.I.K, Jum’at (5/11/2021).

Peresmian gedung Mapolsek dibangun diatas tanah seluas 1.131 meter persegi tersebut terletak di tepi jalan nasional Tuban-Babat, tepatnya di Desa Compreng Kecamatan Widang Kabupaten Tuban tersebut, dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Langitan KH. Ubaidillah Faqih, para pejabat utama Polres Tuban dan Kapolsek jajaran, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, juga kepala desa se-Kecamatan Widang.

“Kami patut bersyukur gedung ini bisa dibangun, mengingat kantor yang lama sudah kurang layak, tempatnya yang terlalu berdekatan dengan jalan raya dan saat hujan airnya bisa masuk kedalam, karena posisi bangunan yang lebih rendah daripada jalan,” ujar Kapolres Tuban AKBP Darman.

Mudah-mudahan, lanjut Kapolres, dengan berdirinya mapolsek yang baru ini pelayanan kami kepada masyarakat bisa maksimal, polsek ini bisa menjadi rumah masyarakat disaat punya masalah dan bisa menjadi tempat penyelesaiannya. ”Tentunya masyarakat juga bisa semakin dekat dengan anggota Polsek Widang serta bisa membawa keberkahan,” tutur orang nomer satu di jajaran Polres Tuban ini.

Pada kesempatan, perwira dengan dua melati di pundak ini, juga memohon dukungan kepada para tokoh yang hadir dalam peresmian tersebut, agar nanti kedepannya Polres Tuban bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.

“Mohon doanya, semoga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tentunya kami juga syarat kekurangan. Mudah-mudahan dengan berdirinya gedung ini, Polsek semakin dicintai masyarakat dan pelayanan kami semakin baik, kami tidak sempurna namun kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushola di Mapolsek Widang dilakukan AKBP Darman

Selain meresmikan mapolsek, Kapolres juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan musholla di Mapolsek Widang tersebut.

Sebelum dibangun gedung Mapolsek, tanah tersebut dulunya merupakan tanah milik Sujono Wirjo Suharjo warga desa setempat yang dihibahkan kepada Polres Tuban, untuk dibangun sebuah Pos Polisi.

Akibat lama tidak terpakai, akhirnya bangunan pos polisi tersebut pun rapuh. Melihat kondisi pos yang terbengkalai, maka Kapolres Tuban yang saat itu mengusulkan lokasi tersebut untuk dijadikan Mapolsek Widang yang baru mengingat kondisi Polsek lama yang kurang layak.

Setelah mendapatkan persetujuan untuk dibangun gedung Mapolsek, akhirnya pada awal tahun lalu tepatnya pada 26 Februari 2020 mulai dibangun gedung untuk mapolsek, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh AKBP Ruruh Wicaksono, SIK, SH, MH, yang menjabat sebagai Kapolres Tuban pada saat itu. (hms)

Editor: Bachtiar

Related posts

Pemkot Surabaya Main Ancam Bongkar, Warga Sememi Resah

redaksi

Kodim Pamekasan Buka Akses Jalan Desa Rangperang Daja Pada Pra TMMD

PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DILAKSANAKAN DI PELABUHAN