Pancarkan.com
Peristiwa

Danrem 084 Bhaskara Jaya Berikan Pembekalan Ba Otsus Papua

Surabaya, Pancarkan.com – Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, memberikan arahan dan pembekalan kepada 98 orang Bintara Otonomi khusus dari Papua, kegiatan tersebut bertempat di aula Bhaskara Makorem, Kamis (11/11/2021).

Bintara Otonomi Khusus telah menjalani diklat selama tiga bulan yang dilaksanakan di jajaran Kodim wilayah Kodam V/Brawijaya. Mereka diberikan pengetahuan sekaligus aplikasi terkait ilmu territorial, sehingga akan siap menjadi Bintara Pembina Desa, yang akan terjun secara langsung di masyarakat.

Diharapkan mereka bisa berperan untuk membantu kesulitan maupun kegiatan di wilayah dengan cara-cara humanis, seperti melakukan komunikasi secara baik kepada masyarakat dalam rangka penerapan PPKM di lapangan. Selain itu, juga pelayanan kepada masyarakat, seperti melakukan kegiatan vaksinasi di berbagai wilayah.

“Nantinya 98 orang Bintara Otsus Papua ini akan di tempatkan di Koramil-koramil jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya,” ujar Danrem.

Brigjen Herman, berharap, agar pengalaman pelatihan di Kodim baik masalah kewilayahan, Komsos, aplikasi pelayanan vaksin kepada masyarakat,”mulai dari awal pendataan sampai pengaturan urutan kegiatan vaksin dan sebagainya bisa di terapkan dalam menjalankan tugas sehari hari di tempat tugasnya nanti,“ ungkapnya.

Selain itu, tambah Danrem, kepada para Danramil agar selalu mengecek setiap kegiatan dan memberikan contoh kegiatan yang baik sebagai babinsa.

“Selalu arahkan dan dievaluasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga akan tau kekurangan guna perbaikan kegiatan berikutnya,” tegasnya. (pen)

Editor: Bachtiar

Related posts

Kodim Mojokerto Kerahkan Personel Bantu Atasi Bencana

redaksi

Gubernur Khofifah Tinjau Kesiapan Natal di Gereja Surabaya

Dandim 0829 Bangkalan Apresiasi Serbuan Vaksinasi Di Gedung Rato Ebu