Pancarkan.com
Peristiwa

Tauladani Akhlak Rasulullah SAW, Warga PBI Peringati Maulid Nabi

Ceramah Agama oleh KH. Mohammad Qosim dari Gresik

Surabaya, Pancarkan.com-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan RT 08 RW 09 Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, di barengi dengan acara Tasyakuran warga dengan penceramah DR. KH. Mohammad Qosim, MSi dari Gresik, Sabtu (6/11/2021) malam.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dimeriahkan oleh grup Al Banjari Al Fatah dari Surabaya. Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di sampaikan oleh ustad Muhadi.

Pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tersebut juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh KH. Muslich, sebagai rasa syukur warga RT 08 yang telah diberikan kesehatan.

Ketua panitia, Syaifudin, mengucapkan, terimakasih kepada para undangan yang sudah hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara ini dan juga warga RT 08 yang telah membantu serta berpartisipasi demi terselenggaranya peringatan ini.

Pemberian santunan kepada Anak Yatim yang di serahkan oleh Samsuri Ketua RT 8 RW 9 PBI

Selain acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Tasyakuran, juga dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim di wilayah RT-8 RW-9 Pondok Benowo Indah Surabaya. Samsuri, selaku Ketua RT 8, menuturkan, acara ini dalam rangka memperingati kelahiran Rasulullah SAW serta meminta barokah kepada Allah SWT supaya warganya guyub rukun serta tenteram hidupnya.

“Semoga dengan momen ini kita semua dapat menauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul di RT 8 RW 9 PBI ini,” tutur Samsuri.

Tasyakuran pemotongan tumpeng oleh KH. Muslich

Acara peringatan tersebut terlihat sangat meriah dengan hadirnya grup Al Banjari Al Fatah dari Surabaya, yang melantunkan lagu-lagu sholawat dan Mahalul qiyam. Di puncak acara tausyiah disampaikan oleh Dr. KH. Moh Qosim, M.Si dari Gresik.

“Alhamdulillah sesibuk apapun kita masih bisa menyempatkan hadir di dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini  semoga kita didunia jaya di akherat surga serta diberikan rezeki yang halal dan barokah,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut baru pertama diadakan saat Pandemi Covid-19 dengan status level 1. Semua undangan dan jamaah yang hadir tetap menjalankan protokoler kesehatan (prokes).

Dalam tausiahnya, KH. Qosim, menyampaikan, setiap orang  yang hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, dan pahala kehadirannya juga ditujukan kepada orang tuanya yang telah meninggal dunia.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, mantan Wakil Bupati Gresik DR. KH. Moh Qosim M.Si (selaku penceramah), KH. Miftahul Hidayah Gresik, Gus Tomo Ponpes Pilang Gresik, Gus Lukman Hakim Ponpes Bahrus Sholawat Gresik, Ketua Takmir Masjid AT Tauhid Ustd Aki Mustofa, Ketua RT wilaya Kel. Babat Jerawat, Jamaah pengajian dan warga RT 8 RW 9 PBI.

Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah, setelah itu para undangan pulang dengan tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan cuci tangan yang disiapkan oleh panitia.

Reporter : Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Kodim Mojokerto Lepas Personel MPP

redaksi

Masjid Al Muhajirin Brangkal Sasaran Safari Qiyamul Lail Dandim 0815

redaksi

Koramil Mojosari Shalat Tahajud Bareng Warga

redaksi