Pancarkan.com
Peristiwa

Mensesneg Ziarah ke Makam Ibundanya di Manukan Wetan

 

Mensesneg Pratikno bersama keluarga memanjatkan doa di makam orang tuanya

Surabaya, Pancarkan.com– Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, melaksanakan ziarah ke makam orang tuanya yang berada di Kel. Manukan Wetan Kec. Tandes Surabaya, Senin (25/10/2021) sore.

Kepulangannya di Kota Surabaya tersebut Menteri Sekretaris Negara bertujuan melakukan  silaturrahmi dengan keluarga, dan sekaligus menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orang tuanya. Dalam ziarahnya Pratikno didampingi istrinya Siti Faridah saat mengunjungi makam ibundanya di Manukan Wetan.

Saat di lokasi, bapak tiga orang putri tersebut mengucapkan terimakasih kepada Soewardi selaku Ketua RW 7 Manukan Wetan, beserta warga setempat yang telah menerima kehadirannya dikampung orang tuanya.

Kunjungan Mensesneg di kota pahlawan kali ini, tak lain adalah untuk sambang dan bersilaturahmi kepada keluarganya. Pada kesempatan tersebut, pihaknya banyak menyapa warga kampung diwilayah Manukan Wetan dengan senyuman khasnya.

“Ziarah ke makam ini merupakan sebuah rangkaian acara  silaturrahmi kami dengan keluarga di Surabaya,” ujar Pratikno.

Usai berziarah ke makam orang tuanya di Manukan Wetan tersebut, alumnus UGM dan juga mantan Rektor UGM ini, menyampaikankan, titip-titip  makam orang tuanya kepada ketua RW-7 dan tokoh masyarakat di Kelurahan Manukan Wetan.

“Titip titip makam orang tua saya ya pak RW, dan sebelumnya kami ucapkan terimakasih,” singkat Pratikno.

Sementara, Soewardi Ketua RW 7 Kelurahan Manukan Wetan, mengaku senang dengan kehadiran Menteri Sekertaris Negara di wilayahnya. Seluruh tokoh dan warga masyarakat setempat menyambutnya dengan hangat.

“Saya sangat senang dengan kehadiran bapak Pratikno di Manukan Wetan ini,” ucap Sugeng Hariyadi, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Reporter: Sunar

Editor: Bachtiar

Related posts

Wakapolresta Tangerang Hadiri Pelepasan Satgas Nakes Mabes TNI

Jalin Kemitraan, Kapolsek Pakal Sholat Magrib Berjamaah di Masjid Al Istiqomah

Tiga Pilar Tambaksari Terus Monitoring Anak Stunting di Wilayahnya