Pancarkan.com
Peristiwa

Korem 084 Bhaskara Jaya Terima Kunjungan Itjen TNI

Surabaya, Pancarkan.com– Korem 084 Bhaskara Jaya menerima kunjungan dari tim pemantauan dan asnis (Asistensi tehnis) Itjen TNI, tentang tata kelola penggunaan anggaran bantuan TNI, yang bertempat di ruang data Korem Jl. A. Yani No. 01 Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Kedatangan Tim Itjen TNI dalam rangka pemantauan dan asnis pelaksanaan tata kelola anggaran operasi percepatan penanganan dan pendisiplinan  protokol kesehatan Covid-19  TA. 2021.

Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ diwakili Kasi Ops Kasrem Kolonel Inf Ryan Hanandi S.Sos, menyampaikan, kegiatan pemantauan terhadap tata kelola anggaran ini pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

Dan sebagai bagian dari  aparat  pengawasan  internal pemerintah (APIP) yang selaras dengan standart mutu dan pengawasan dalam mengemban misi dalam pengelolaan keuangan negara, sehingga setiap  anggaran yang diterima dapat dipertanggungjawabkan dengan benar.

“Kegiatan pemantauan penanganan Covid-19 ini juga memberikan arahan serta evaluasi bagaimana pelaksanaanya dapat berdaya guna tepat sasaran, sehingga terwujudnya prinsip efisiensi dan efektif,” ujarnya.

Pemantauan yang dilakukan oleh tim dari Itjen TNI merupakan momen positif untuk penyempurnaan kelengkapan administrasi, dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Korem 084/BJ dan Jajarannya dalam menggunakan anggaran bantuan penegakan pendisiplinan Covid-19 tersebut.

“Pemantauan Itjen TNI tersebut juga merupakan peluang untuk dimanfaatkan sebagai masukan dan pemecahan masalah, baik kelengkapan administrasi maupun aplikasi di lapangan,” tambahya.

Sementara ketua tim pemantauan Itjen TNI, Kolonel Inf Dr. Drs. Heriyadi, M.Si, mengatakan, bahwa kedatangannya bertujuan untuk melihat bagaimana kelengkapan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggaran yang telah diberikan.

Hadir dalam kunjungan Itjen TNI tersebut, para Dandim Jajaran Korem 084/BJ, Kasi Kasrem, serta Pasiops Kodim jajaran Korem 084/BJ. (*)

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Kandang Sapi Terbakar, Rumah Warga Ponorogo Ludes

Kapolres Gresik Bersama PT. Petrokimia Bantu Korban Banjir

Pimpin Ucapara Bendera, Dandim Tulungagung Bacakan Amanat Panglima TNI

redaksi