Pancarkan.com
Pendidikan

Antisipasi Klaster Sekolah, SMPN 61 Surabaya Adakan Swab PCR

Pelaksanaan swab PCR didahului dengan pemberian himbauan agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Surabaya, Pancarkan.com – Sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, SMPN 61 Surabaya melakukan tes swab PCR kepada siswa-siswi, guru beserta staf operasional sekolah  agar tidak terjadi klaster Covid– 19 di sekolah, Rabu (29/9/2021).

Guna  memperlanjar pelaksanaan swab PCR, siswa-siswi SMPN 61 Surabaya dibagi menjadi 3 tahap,  pertama I untuk kelas 9  dimulai  pukul 09.00 – 10.00 WIB,  kedua untuk kelas 8   dimulai pukul 10.00 – 11.00 WIB dan ketiga untuk kelas 7  dimulai pukul 11.00 – 12.00 WIB.

Seluruh siswa-siswi yang mengikuti swab PCR sekitar 700 siswa, sedangkan guru dan staff  berjumlah  sekitar 40 orang.

Petugas dari TNI dan Polri ikut mengawal kegiatan Swab PCR

Untuk pelaksanaan swab PCR diawali oleh para guru dan staf pukul.08.00 WIB dilanjutkan para siswa-siswi SMPN 61 Surabaya.

Kepala  Puskesmas dr. Lolita memberi himbauan,  apabila ada yang positif,  tidak  perlu panik atau takut untuk dikarantina di Rumah Sakit Asrama Haji.

Sementara, Sukisno, Humas SMPN 61 Surabaya menghimbau agar siswa-siswi SMPN 61 selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, tes suhu sebelum masuk area sekolah.

Pelaksanaan swab PCR pasa beberapa siswi

Pada pelaksanaan swab PCR ini dihadiri Satgas Covid Sukardi dari  Polsek Benowo dan Eby dari TNI, juga menghimbau para siswa agar tidak bergerombol dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa siswi SMPN 61, Nabillah dan Senja kelas 9-H sangat antusias mengikuti swab PCR, agar pembelajaran tatap muka terbatas segera dilaksanakan.(*)

Penulis: Arie Budiono

Related posts

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bondowoso

Cegah Kluster Saat PTM, Polres Bangkalan Gandeng Muspika Swab Acak

Talkshow Alumni, Awali Muswil IKA ITS Jatim