Pancarkan.com
Peristiwa

Tinjau Vaksinasi Sekolah, AKBP Alith Optimis Bangkalan ke Level 2

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino dampingi Dir Polairud Polda Jatim tinjau vaksinasi di sekolah

Bangkalan,Pancarkan.com-Harapan tinggi semakin dilambungkan Polres Bangkalan kembali ke level 2 PPKM Covid-19 seiring dengan meningkatnya vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut diutarakan langsung saat mendampingi Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi , SH, S.I.K, M.Hum, bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan ketika mengecek pelaksaan vaksinasi di SMPN 02 Burneh, Senin (20/9/2021).

Semakin tingginya animo masyarakat termasuk siswa siswi sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam vaksin, menjadi semangat tersendiri bagi AKBP Alith Alarino, S.I.K, sang pemegang tampuk tongkat komando tertinggi di Korps Kepolisian Resor Bangkalan. Berbekal inilah, ia yakin jika Kabupaten Bangkalan tak lama lagi akan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, yakni di angka 60% dari total penduduk di bumi dzikir dan sholawat tersebut.

Mengingat kali ini Kabupaten Bangkalan kembali ke level 3, setelah tak memenuhi syarat 60% vaksinasi dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi jawa timur. Namun, animo masyarakat yang kini kembali meninggi dalam beberapa pekan terakhir, memicu semangat Polres Bangkalan untuk kembali memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami optimis bahwa animo masyakarat di Kabupaten Bangkalan yang tinggi untuk berpartisipasi dalam proses vaksinasi covid-19 ini, kita semua bisa untuk mencapai herd immunity 60% dari total jumlah penduduk di Bangkalan. Dan bagi masyarakat yang belum divaksin, kami tetap mengimbau untuk melaksanakan vaksin, mari bersama sama kita putus mata rantai penyebaran virus corona,” tutur Alumnus Akpol tahun 2002 ini. (*)

 

Editor: Bachtiar

Related posts

Kapolresta Tangerang Apresiasi Vaksinasi di Ponpes Al-Ma’mur

Petani Durian di Banyuwangi Tewas Tertimpa Buah Durian

redaksi

Di Blitar Si Jago Merah Melalap Habis Kandang Ayam

redaksi