Pancarkan.com
Peristiwa

Kasdim Dampingi Forkopimda Gresik Tinjau Vaksinasi di Ponpes

Vaksinasi Serentak Kepada Ratusan Santri Ponpes Majelis Ta’lim Al Ausath Gresik

Gresik, Pancarkan.com-Perluasan vaksinasi covid-19 sudah mulai diberikan kepada ratusan santri pondok pesantren yang ada di wilayah jajaran Kodim 0817/Gresik, salah satunya bertempat di pondok pesantren Majelis Ta’lim Al-Ausath Desa Pongangan Kec. Manyar Kab. Gresik, Selasa(7/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani SE, didampingi Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, bersama Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, MM. Pada kegiatan vaksinasi secara serentak itu juga dilakukan di beberapa rumah ibadah, dilanjutkan dengan kegiatan virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam pelaksanaannya, Kasdim 0817/Gresik ikut memantau secara langsung proses vaksinasi yang diberikan kepada  400 orang, yang mana sebelumnya seluruh peserta vaksin harus melewati beberapa tahapan, diantaranya, dilakukan Screening dengan ketat kepada seluruh santri agar diketahui kondisi kesehatan tubuh masing-masing apakah siap untuk menerima vaksin.

Kasdim, mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak dan secara Vidcon langsung dengan bapak Presiden, pondok pesantren memang menjadi prioritas TNI, dikarenakan sistem pembelajaran di Ponpes dilakukan secara berkelompok atau Komunal.

“Dalam situasi pandemi saat ini pondok pesantren sangat rentan sekali peyebaran virus covid-19. Maka dari itu, dengan diberikan vaksin kami berharap imun para santri dapat terjaga dan dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan lancar, yang paling penting dapat terproteksi dari penyebaran virus tersebut, tetapi kami tetap mengimbau kepada siapa saja walaupun telah divaksin tetap disiplin untuk menerapkan hidup sehat, berolahraga, dan mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Mayor Inf Sugeng Riyadi. (bah)

Related posts

Bhayangkari Polres Ponorogo Santuni Warga Kurang Mampu

Geger, Mayat Wanita Tergeletak di Pinggir Sawah

redaksi

Dilempar Penghapus Guru, Siswa MI NU Salafiyah Sempu Robek Dahinya

redaksi