Pancarkan.com
Peristiwa

Forpimka Salurkan Bantuan Pemkot Surabaya

Kepala Dinas Pertanian didampingi Camat Pakal dan Kapolsek Pakal menyerahkan bantuan ke warga terdampak covid 19

Surabaya, Pancarkan.com-Pemerintah Kota Surabaya melalui jajaranya, yaitu kecamatan secara serentak menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Hal tersebut merupakan anjuran Walikota bersama dengan Forkopimda Surabaya, untuk memberikan bantuan atau fasilitas kepada kepala keluarga atau anak yang di tinggalkan orang tuanya meninggal karena covid di Surabaya.

Sementara diwilayah Kecamatan Pakal pembagian bantuan sembako ini sudah masuk gelombang keempat, pada gelombang empat ini sebanyak 216 paket sembako disiapkan untuk di salurkan kepada masyarakat. Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pakal kepada warga yang terdampak covid 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si, Kapolsek Pakal AKP Christian Bagus Yulianto SH, SIK, Danramil 0830/06 Benowo diwakili Batuud Pelda Yusuf Paska Heri, seta Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya Herlambang SSI, M.Si, Sekcam Bambang Hartono, dan Lurah se Kecamatan Pakal.

Batuud Koramil Benowo salurkan paket sembako warga terdampak covid 19 di Pakal

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, mengatakan, bahwa Ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak covid 19 dan sekaligus pendataan secara riil kondisi warga yang terdampak.

“ Ini adalah petunjuk Walikota untuk memfasilitasi mereka, diantaranya, membantu surat keterangan waris bagi yang meninggal, membantu untuk di masukkan ke BPJS PBPU & BP (dibiayai pemkot) bagi yang belum masuk, memasukkan dalam MBR bagi yang tidak mampu, memfasilitasi Beasiswa bagi yang tidak mampu dan prestasi, pindah sekolah negeri terdekat bagi yang sebelumnya sekolahnya jauh atau di swasta yang mahal dan sekarang mereka tidak mampu,” ungkap Tranggono, Senin (6/9/2021).

Tranggono menambahkan, semoga upaya pemkot dan kebersamaan dari tiga pilar ini bisa bermanfaat untuk mereka dan dapat menumbuhkan kepedulian warga, saling bergotong royong dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Bantuan ini sudah gelombang keempat, sementara total yang sudah diberikan oleh pemkot kurang lebih sebanyak 600 paket sembako untuk wilayah Pakal,” kata Camat yang rajin keliling wilayah ini.

Pantauan pancarkan.com, sebelum penyaluran bantuan tersebut, terlebih dahulu di gelar apel gabungan tiga pilar di halaman kantor Kecamatan Pakal yang diikuti sebanyak 35 peserta, sementara penyerahan paket bantuan sembako tersebut secara simbolis diserahkan di rumah masing masing warga oleh Forpimka Pakal. Penyerahan dilakukan oleh Camat Pakal, Kapolsek Pakal dan Danramil Benowo atau yang mewakili, serta Kepala Dinas Pertanian Pemkot Surabaya, yang kemudian dilanjutkan oleh para petugas Kecamatan, Polsek, dan Koramil kepada warga terdampak covid 19 meliputi kepala keluarga atau anak yang di tinggalkan orang tuanya meninggal dunia karena covid.

 

Reporter: Bachtiar

Related posts

Muswil PGLII Sulteng Pilih Yewin Candra Jabat Ketua

redaksi

Hilang Kendali, Truk Syarat Muatan Terguling di Jalur Tengkorak Ponorogo

redaksi

Dandim 0817 Gresik Tinjau Pelaksanaan Vaksin Masal Tahap II di WEP