Pancarkan.com
Peristiwa

Monitoring Giat Vaksinasi Usia 12 Tahun

Babinsa Koramil Benowo Monitoring pelaksanaan vaksinasi usia 12 tahun keatas di Kecamatan Pakal

 

Babinsa Benowo Tinjau Wilayah Pakal

Surabaya, Pancarkan.com-Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto, Serda Sunarto dan Koptu Didik Sasmito, bersama tiga pilar laksanakan monitoring kegiatan vaksinasi Sinovac Dosis 1 usia 12 tahun keatas untuk MI, SD, SMP dan MTS diwilayah Pakal Surabaya, dengan kuota yang telah di siapkan sebanyak 503 vaksin, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pakal tersebut tak lain guna memberikan herd immunity terhadap anak. Dalam giat itu, Babinsa Koramil Benowo mendampingi vaksinator tenaga kesehatan dari Puskesmas Benowo Pakal, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), menggunakan masker dan menjaga jarak.

Peserta vaksinasi menunggu antrian di dalam Aula kantor Kecamatan Pakal

Danramil 0830/06 Benowo, melalui Babinsa Kel. Babat Jerawat, mengatakan, bahwa diberikannya vaksinasi terhadap usia 12 tahun keatas juga sebagai upaya dalam rangkaian penanggulangan penyebaran rantai covid 19. Pemberian vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan setempat, terlihat pada pelaksanaan vaksinasi tersebut antusias mereka sangat tinggi, ini menunjukan kesadaran akan kesehatan sudah sangat baik.

“Tercatat hasil pemberian vaksinasi di wilayah Kecamatan Pakal pada saat ini sebanyak 290 orang yang telah berhasil di vaksin pada kegiatan tersebut,” ungkap Serda Sunarto.

Dalam pelaksanaan tersebut telah diatur guna menghindari kerumunan, yaitu, petugas Medis langsung melakukan pendataan terhadap penerima vaksin sebelum vaksinasi, kemudian petugas memberikan vaksin terhadap penerima secara bergiliran untuk masuk ke ruang tempat dilakukannya vaksinasi.

Sementara Sertu Agus Rianto, berharap, semoga dengan dilakukannya vaksinasi ini dapat memberikan imunitas tubuh terhadap anak untuk melawan virus Corona. (bah)

Related posts

Personel Koramil Kalipuro Ikut Peran Serta Mendukung Program Puskesmas Kelir

redaksi

Warga Sampung Ditemukan Meninggal di Tengah Sawah

AKBP Arief: Hari Jadi ke-73 Polwan Jadikan Sarana Instropeksi