Selain Masyarakat Umum ODGJ Juga Divaksin

58 views
Babinsa dan Tenaga Kesehatan datangi rumah warga yang terdata sebagai ODGJ diwilayah Kec. Benjeng Gresik untuk pemberian vaksin

 

Gresik, Pancarkan.com-Vaksin diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat demi menekan angka penyebaran virus covid-19, selain itu ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) juga mulai mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk diberikan vaksin. Kali ini bertempat di Kantor Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, ratusan vaksin terdistribusikan kepada masyarat umum dan ODGJ, Rabu (1/9/2021).

Dua jenis vaksin tahap II yang tersalurkan kepada masyarakat, yaitu, vaksin Sinovac dan Astrazeneca, dan dalam pelaksanaan vaksinasi Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng selalu hadir, untuk mendampingi tenaga kesehatan dengan maksud proses vaksinasi dapat berjalan dengan tetib dan lancar.

Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Salami, mengatakan, dalam pemberian vaksin selain terpusat di kantor desa, Babinsa bersama tenaga kesehatan juga mendatangi rumah warga yang terdata sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

“Untuk hari ini vaksin sudah diberikan sebanyak 163 kepada Masyarakat umum dan 5 vaksin berhasil disuntikkan kepada ODGJ, uniknya ketika akan melakukan vaksin kepada ODGJ Babinsa dan Tenaga Kesehatan harus ekstra melakukan pendekatan dengan baik, karena perlakuanya pun berbeda dan ekstra sabar, dan alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi kali ini lancar dan semoga masyarakat Benjeng mendapatkan proteksi yang maksimal dari penyebaran virus covid-19,”ujar Danramil. (bah)

Divaksin Masyarakat Umum ODGJ