Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim Surabaya Utara Pantau Serbuan Vaksinasi di Baitul Huda

Dandim 0830 Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono memantau langsung jalannya serbuan vaksinasi di pondok pesantren Baitul Huda

 

Surabaya, Pancarkan.com– Serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. Pada serbuan vaksinasi yang kesekian kalinya digelar oleh Kodim 0830/Surabaya Utara, menyasar Yayasan Pesantren Baitul Huda, yang berada di Jl. Simo kalangan No. l /144 – 147 Kel. Simomulyo Kec. Sukomanunggal, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0830/Surabaya Utara Kol Inf Sriyono, Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto, Ketua Tim Vaksinator DKT Gubeng Surabaya Dr. Elina Damayanti, Pasi Teritorial Kodim 0830/SU Mayor Inf M. Miftakhor Rizki, Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti Setija Oetami SH, Camat Sukomanunggal, Ketua Yayasan Pesantren Baitul Huda dan Staf, serta para tokoh masyarakat Kelurahan Simomulyo.

Kegiatan vaksinasi lanjutan di pondok pesantren tersebut didukung tenaga kesehatan dari Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya, sebagai tim vaksinator, dan selaku penanggung jawab wilayah Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto.

Disela kunjungannya, Dandim 0830/SU, mengatakan, sebanyak 419 orang peserta dan 400 orang santri sudah tervaksin, sementara untuk 19 orang santri tidak memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin karena faktor kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi sebagai upaya mencegah peningkatan penyebaran covid-19,” ujar Kolonel Inf Sriyono.

Dandim juga berikan imbauan kepada para peserta yang melaksanakan vaksin, untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah agar semuanya terhindar dari penularan Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari covid-19, namun kita tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti halnya menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan yang paling penting menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat sambutan hangat dari semua pihak, salah satunya dari Ketua Yayasan ataupun Pengurus Ponpes setempat. Pihaknya menyambut baik adanya vaksinasi yang digelar di ponpes miliknya, bahkan ia mengaku merasa diperhatikan oleh pihak Kodim dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut.

“Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini semua santri disini bisa merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya. (bah)

Related posts

Anggota Sub Ramil Ijen/Sempol Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha di Masjid Annur

Patroli Prokes Polsek Benowo Bersama Tiga Pilar Tegur 94 Pelanggar

Jaga Kesehatan tubuh, Dandim Gresik Olahraga Bersama Anggota