Memperindah Kampung, Warga PBI Percantik dengan Taman Relief

431 views

Taman relief di RT 03 RW 12 PBI dijadikan sarana foto bagi warga PBI

Surabaya, Pancarkan.com – Untuk membuat suasana kampung indah dan menarik, beberapa warga di wilayah RT 03 RW 12 Pondok Benowo Indah (PBI), Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, berinisiatif mempercatik sudut-sudut gang dengan memberi taman mini yang dipadu dengan hiasan relief pemandangan alam.

Kegiatan ini, selain untuk menyemarakkan Hari Ulang tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia, juga  sebagai ajang silaturahmi antar-warga, supaya menjadi kompak dan guyub.

Karena itulah, sejak awal Bulan Agustus ini, khususnya warga RT 03 RW 12 Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal bergotong-royong menghias kampung di setiap gang. Selain dilakukan oleh bapak-bapak, juga ibu-ibu ikut berpartisipasi dengan mengecat warna-warni paving di jalan, serta membersihkan setiap sudut gang di wilayah RT 03.

Menurut Budi, salah satu warga di RT 03 RW 12, upaya warga untuk memberikan keindahan kampung sangat didukungnya. “Sudah seharusnya kita berbuat yang terbaik untuk kampung kita,” ujar Budi yang juga pegiat seni ini.

Budi, warga RT 03 RW 12 PBI saat membuat relief di sudut gang kampung.

Bahkan, Budi yang memiliki segudang ilmu pertamanan ini siap memberikan yang terbaik untuk keindahan kampung di wilayah RT 03 RW 12. “Monggo, minta dibuat bagaimana kampung kita, saya siap membantu,” ujar Budi yang juga penggemar batu akik dan permata ini.

Dikatakan Budi, setiap wilayah seharusnya memiliki image, supaya mudah diingat dan dikenang oleh masyarakat. Seperti halnya di wilayah RT 03, kata Budi, harus dibuatkan image tertentu supaya menjadi beda dengan kampung lain.

“Saya setuju ada bapak-bapak yang usul supaya wilayah RT 3 dijadikan kampung relief, sehingga bisa berbeda dengan kampung atau wilayah RT-RT lain, khususnya di Pondok Benowo Indah ini,” tambahnya.

Sudut taman relief yang indah, untuk foto-foto warga.

Keterangan senada juga disampaikan Gatot, Pembina Karang Taruna RT 03 RW 12. Menurutnya, mari bersama-sama berbuat supaya kampung lebih indah. “Selama dikerjakan bareng-bareng saya yakin keinginan kita bisa terlaksana,” ujar  pria berambut gondrong ini.

Sementara, Ketua RT 03 Mei Eko Kristianto sangat mendukung dan salut dengan kreatifitas warganya yang memiliki  kemapuan di bidang seni dengan diwujudkan demi keindahan kampung.

“Tentu saja sangat bangga saya memiliki warga yang peduli demi kemajuan kampung kita,” ujar Mei, panggilan akrab Mei Eko Kristianto yang pensiunan pegawai Pelindo III ini.(*)

Penulis :  arie budiono

Kampung PBI Pondok Benowo Indah Taman