Pancarkan.com
Peristiwa

Tim Penilai Lomba Binter Turun Cek Hasil Binaan di Pakal

Foto bersama setelah kegiatan penilaian

 

Surabaya, Pancarkan.com– Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Yoyo Subrolarang didampingi oleh Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, mengecek langsung wilayah binaan Kodim 0830/Surabaya Utara dalam rangka proses penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) yang digelar oleh Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad), Kamis ( 26/8/2021 ).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P, mengatakan, dihari kedua ini Tim Penilai, mulai melaksanakan pengecekan dan penilaian dengan melakukan terjun langsung kelapangan mengecek secara nyata hasil Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramil, seperti halnya yang dilakukan diwilayah Kecamatan Pakal.

”Dalam proses penilaian selama dua hari ini, tim penilai Lomba Binter mengecek langsung hasil binaan Kodim 0830/Surabaya Utara mulai dari Administrasi Staf Kodim, pengecekan pangkalan, pengecekan tugas serta tanggung jawab Danramil dan Babinsa, serta pengecekan Kampung Mandiri juga tempat isolasi terpusat atau rumah sehat yang berada di wilayah Kecamatan Pakal,” ungkapnya.

Tim penilai lomba Binter tingkat pusat Tahun 2021 bersama ketua RW 01 Kelurahan Pakal Kec. Pakal

Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Yoyo Subrolarang, menyampaikan, penilaian hasil Binter yang kita lakukan di Kodim 0830/Surabaya Utara sudah cukup bagus dan berkesan, kalau penilaian akhir belum bisa disampaikan, karena masih ada tahap pemeriksaan administrasi lainnya.

“Namun disini sudah cukup bagus proses pembinaannya dari aspek pemberdayaan masyarakat, tujuan adanya penilaian Lomba Binter oleh Pusterad ini untuk mengetahui perkembangan hasil Binter yang dilakukan oleh Kodim. Apa yang sudah dilakukan sebelumnya akan dicek, apakah ada peningkatan yang bagus dan tetap dilanjutkan bahkan semakin baik, atau ada inovasi baru dalam upaya memanunggalkan antara TNI dengan Rakyat,” paparnya. (bah)

Related posts

Wabup Jember: Seleksi Khalifah MTQ 2019 Harus Obyektif

redaksi

Pererat Persatuan, Kodim Tulungagung Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

redaksi

Kapolres Lumajang Beserta Satgas Keamanan Desa Siap Kawal Pemilu 2019

redaksi