Pancarkan.com
Peristiwa

Jelang HUT Ke 73 Polwan Gresik Tabur Bunga di TMP

Hari Jadi Polwan ke 73 Puluhan Polwan Polres Gresik Tabur Bunga di TMP

 

Gresik, Pancarkan.com – Menjelang Peringatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, Polwan Polres Gresik melaksanakan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Jalan Pahlawan Kec. Gresik Kabupaten Gresik, Kamis (26/8/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, MM, melalui Dikyasa Satlantas Polres Gresik Iptu Sri Maryani, S.Sos, mengatakan, bahwa dalam rangkaian kegiatan tersebut Polwan Polres Gresik memberikan penghormatan kepada para pahlawan, yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Hari ini, kami menggelar upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Jalan Pahlawan Gresik, yang mana acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang Hari Jadi Polwan Ke-73 tahun 2021,” ujar Sri Maryani.

Acara puncak Hari Jadi Polwan Ke-73 tahun 2021, lanjut Sri Maryani, nantinya akan diperingati tanggal 1 September dan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga jelang Hari Jadi Polwan tersebut, juga dilakukan dengan memprioritaskan protokol kesehatan karena masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Upacara ziarah dan tabur ini, hanya diikuti oleh seluruh personil Polwan Polres Gresik tanpa mengundang instansi samping, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”  jelasnya.

Walaupun pelaksanaannya di gelar dengan cara yang sangat sederhana dan tetap memperioritaskan protokol kesehatan, tetapi semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan hikmat. (bah)

Related posts

Polsek Pasarkemis Pantau Vaksinasi Dosis 2

Bidokkes Polda Sulteng Baksos Kesehatan di Kabupaten Donggala

redaksi

Koramil dan Polsek Tlogosari Bersama-sama Ciptakan Kondisi Aman