Pancarkan.com
Peristiwa

Penyaluran Bansos Kemensos di Kawal Polsek Rajeg Polresta Tangerang

TANGERANG, Pancarkan.com-Jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang mengawal kegiatan pendistribusian bantuan sosial (bansos) beras dari Kementerian Sosial di Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/8/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro SH, SIK, M.Si, mengatakan, program bantuan sosial tersebut bersumber dari program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Jumlah keluarga penerima manfaat atau KPM tercatat sebanyak 940. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram,” ujar Kapolresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang, beras menambahkan, pelaksanaan pengamanan pendistribusian bansos agar pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak. Pengawalan dan pengamanan pendistribusian bansos merupakan tindak lanjut percepatan penyaluran bantuan sosial agar dapat segera dimanfaatkan masyarakat.

“Sehingga dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat dapat terbantu meringankan beban,” ungkapnya.

Perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini juga mengatakan, bahwa pendistribusian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk terus membantu masyarakat dalam situasi pandemi. Pada kesempatan itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan.

“Serta mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar apabila tidak ada kepentingan mendesak,” tutur Kombes Pol Wahyu.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity. “Harapannya, dengan bantuan sosial masyarakat terbantu dan dengan mengikuti program vaksinasi, masyarakat dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19,” pungkas orang nomer satu di jajaran Polresta Tangerang ini. (bah)

Related posts

Rusak Kaca Masjid ODGJ Diamankan Satpol PP Pakal

Cangkrukan Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Pesan Patuhi Prokes

redaksipancarkan

PPKM Level 1 Tiga Pilar Gresik Gencarkan Penegakan Prokes