Pancarkan.com
Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Galis Laksanakan Tracing

PAMEKASAN, Pancarkan.com– Anggota Koramil 0826-04 Galis Serda Firdaus melaksanakan Tracking contact Covid-19, terhadap warga Dusun Tana Pote Desa Tobungan Kec. Galis, Kab Pamekasan, Jum’at (13/8/2021).

Serda Firdaus bersama Fitrih Bidan Desa serta Babinkamtibmas Brigadir Dulahmad, mencari dan mendata warga yang pernah kontak dengan AS (38) warga Desa Tanah Pote yang dinyatakan positif Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Setelah mendapat laporan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan, bahwa salah satu warga kami terpapar Virus Covid-19 maka kami langsung bergerak untuk melakukan tracing,” ujar Serda Firdaus

Setelah kita melaksanakan pengecekan langsung di lapangan, lanjut Firdaus, untuk yang bersangkutan dalam kondisi sehat serta masyarakat yang pernah kontak langsung dengan AS semuanya juga dalam keadaan sehat.

“Hal ini kita lakukan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sehingga pandemi ini bisa cepat berakhir,” jelasnya.

Kegiatan tracing dan edukasi oleh Tim Pukesmas bersama TNI-Polri terhadap orang-orang yang terkonfirmasi atau kontak erat dengan warga yang positif Covid-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus Covid-19. (bah)

Related posts

Puting Beliung Rusak Lima Rumah di Surabaya Barat

Menuju Bangkalan Hijau, AKBP Alith : Kami Siap Berjibaku Berperang Lawan Covid-19

Kapolres Gresik Sambut Kedatangan Mensos Tri Rismaharini