Bangkitkan Semangat, Warga PBI Hias Kampung di Momen 17 Agustus

494 views

SURABAYA, Pancarkan.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, warga di wilayah RT 4 RW 10 Perum Pondok Benowo Indah Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal Surabaya, tepatnya di Gg. Gaul menyemarakannya dengan secara serentak mengibarkan bendera merah putih sejak 1 Agustus 2021 lalu, dilanjutkan dengan menghias gangnya, memasang penjor (umbul-umbul), lampu hias, mengecat jalan, menghias pos kamling dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut tak lain guna menyemarakkan HUT RI ke 76 di tahun 2021 ini, masyarakat menilai 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia (Hari Kemerdekaan). Oleh sebab itu warga di RT 4 RW 10 PBI tetap melakukan kegiatan mempercantik kampungnya guna mengenang momen bersejarah tersebut.

“Memperingati hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia ini tetap kita lakukan, namun dalam situasi saat ini kita semua sedang menghadapi wabah covid 19, jadi kita hanya memperingati dengan cara memperindah kampung di masing masing gang saja. Guna tetap mensyukuri nikmat kemerdekaan dan tetap bersemangat menghadapi situasi sulit saat ini,” ujar Gunung Widodo, tokoh masyarakat yang paham sejarah ini, Selasa (10/8/2021).

Lelaki yang dituakan di RT 4 RW 10 tersebut, menambahkan, kita tetap harus waspada dengan terus mematuhi prokes. Karena wabah virus corona masih ada dan dengan semangat 17 an ini mari kita lawan virus tersebut dengan cara mematuhi aturan pemerintah.

“Semangat boleh saja, tapi kita ndak boleh lengah harus tetap waspada dengan cara mematuhi protokol kesehatan karena virus ini masih ada, dengan mematuhi prokes kita bersama sama berjuang memutus rantai penyebaran virus covid 19 ini. Semoga virus ini segera sirna dan tahun depan kita bisa melaksanakan perayaan 17 Agustus dengan lebih semarak lagi, yaitu bisa menggelar perlombaan perlombaan seperti sebelumnya,” tutur laki laki kelahiran Kota Purwokerto ini.

Sementara H. Mulyono, tokoh agama di Gang Gaul RT 4 RW 10 PBI, menambahkan, bahwa pihaknya berharap dengan semangat 17 an ini dapat menambah dan meningkatkan imunity dalam tubuh, sehingga rasa ketakutan akibat berita Hoax yang dirasakan oleh masyarakat terkait wabah tersebut akan hilang dan kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan ini.

“Kita harus tetap semangat menghadapi semua ini dengan tetap berdoa agar wabah ini segera hilang dari muka bumi, yakinlah bahwa Allah SWT tidak akan menguji hambanya melebihi kemampuannya yang penting tetap patuhi prokes. Memang saat ini kita harus bersabar dan tetap berikhtiar saling membantu terhadap sesama, terlebih mereka yang saat ini sedang menjalani perawatan terkena covid 19 minimal dengan cara mendoakan atas kesembuhannya serta memberikan semangat pada mereka,” ujar laki laki yang senang bebagi ini.

Reporter: Bachtiar