Kapolres SBB Maluku Beserta Jajarannya Siap Divaksin Covid-19

387 views

 

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), Maluku AKBP Bayu Tarida Butar Butar

SBB Maluku, Pancarkan.com –  Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), Maluku AKBP Bayu Tarida Butar Butar  beserta seluruh jajarannya menyatakan siap divaksin dan menjadi garda terdepan dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19.

“Selain tenaga kesehatan sebagai garda depan yang akan divaksin, Polres SBB dan Polsek jajaran siap menjadi pelopor dalam pelaksanaan vaksinasi,” ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada Pancarkan.com lewat Whatsapnya, Sabtu (16/1/2021).

Dikatakannya, untuk jatah vaksin Polres SBB beserta jajarannya dikatakan Bayu, nantinya disesuaikan dengan stok vaksin untuk Kabupaten SBB dan pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

“Kita masih menunggu informasi, serta jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bayu itu juga siap mengawal program vaksinasi yang rencananya akan dilakukan secara bertahap di Kabupaten Seram Bagian Barat. Dan pihaknya saat ini hanya menunggu instruksi pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres menambahkan, selain siap untuk divaksinasi Covid-19, pihaknya juga menyatakan siap untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Kami sudah siap melakukan pengawalan mulai dari pendistribusian sampai dengan pelaksanaan vaksinasi,” tambah Bayu.

Selanjutnya disampaikan Kapolres, sosialisasi sudah dilakukan langsung dari Mabes Polri dilaksanakan melalui vicon, dan dihadiri oleh Kapolsek jajaran, dan hanya menunggu kepastian kapan vaksinasi dilaksanakan khususnya Polres SBB dan Polsek jajarannya.

Kapolres juga berharap masyarakat SBB bisa kooperatif untuk menjalani Vaksin. Karena menurutnya Gubernur Maluku Murad Ismail, TNI / Polri telah menjalani Vaksin perdana. Sehingga masyarakat pun diharapkan bisa mengikutinya.

“Besar harapan saya, semoga masyarakat SBB bisa mengikuti apa yang telah dilakukan para pemimpin di Maluku,” terang Kapolres.(fitrah suneth)