Antisipasi Demam Berdarah, Pemdes Laturake Semprot Pestisida ke Rumah Warga

388 views

Penyemprotan pestisida ke rumah warga

SBB Maluku, Pancarkan.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Laturake Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), melakukan pencegahan serangan penyakit Demam Berdarah (DB).

Pencegahan dilakukan dengan penyemprotan pestisida ke rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas pemerintah serta selokan – selokan tempat bersarang dan bertelurnya nyamuk tersebut.

Penjabat Kepala Desa Laturake Thomas Andre Mawene kepada Pancarkan.com, Sabtu (16/1/2021), mengatakan, pencegahan terhadap nyamuk perlu dilaksanakan untuk antisipasi timbulnya penyakit demam berdarah di lingkungan warga dan tidak mudah terserang penyakit demam berdarah maka pencegahan dan antisipasi perlu terus diakukan oleh Pemerintah Desa Laturake.

“Dengan penyemprotan pestisida agar membunuh nyamuk penular demam berdarah tersebut,” ungkap Mawene.

Selain penyemprotan, Mawene mengajak warga agar berperan aktif dalam antisipasi pencegahan demam berdarah dengan memberantas sarang nyamuk, dengan membersihkan dilingkungan rumah terutama yang menjadi sarang nyamuk.

Mawene juga  berharap perkembangan nyamuk demam berdarah bisa diminimalisir dan masyarakat bisa hidup sehat serta terhindar dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk ini.

“Sekali lagi saya sangat berharap peran semua warga dalam pemberantasan demam berdarah, saling bergotong royong dan bersama – sama melakukan pencegahan, sehat dimulai dari diri kita,” ujarnya.(fitrah Suneth)

Demam Berdarah Pemdes Laturake Pestisida Semprot