Sekdaprov Jatim Pastikan Kelancaran Vaksinasi Covid-19 di Surabaya

105 views

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono didampingi Dirut RSUD Dr. Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi meninjau langsung jalannya vaksinasi yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya

Surabaya, Pancarkan.comSetelah pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (14/1) kemarin, kali ini giliran tiga daerah prioritas yaitu Kota Surabaya, Kab.Gresik dan Kab. Sidoarjo, melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya.

Guna memastikan kelancaran dalam pelaksanaan Vaksinasi perdana ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono didampingi Dirut RSUD Dr. Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi meninjau langsung jalannya vaksinasi yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya pada Jum’at (15/1).

Tak hanya meninjau, Sekdaprov Heru, yang telah menerima vaksin untuk pertama kalinya kemarin, juga memberikan motivasi langsung kepada para calon penerima vaksin di Kota Surabaya. Dirinya kembali memastikan bahwa Vaksin Covid-19 ini aman dan halal karena sudah mendapat ijin BPOM dan Sertifikat Halal dari MUI

“Tidak perlu takut. Saya alergi dan saya disuntik. Tidak merasa panas dan dingin atau apa. Vaksin ini benar-benar aman,” cerita Heru Tjahjono dalam sambutannya.

Secara khusus, dirinya mendampingi Plt Walikota Surabaya Wisnu Saktibuana dan beberapa jajaran Forkopimda Pemkot Surabaya yang mendapat kesempatan divaksin pertama. Melalui pendampingan tersebut, diharapkan para calon penerima vaksin bisa merasa lebih yakin akan keamanan vaksin sehingga bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, Heru Tjahjono juga berpesan kepada setiap petugas vaksin untuk selalu menunjukkan ampul vaksin kepada calon penerima vaksin sebelum disuntik. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kepastian keamanan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa yang divaksin adalah benar-benar vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Sebelum divaksinkan, vaksinnya harus ditunjukkan kepada yang divaksin bahwa ini adalah betul vaksin Sinovac dan dalam kondisi baik,” pesan Heru.(sip)

Pemkot Surabaya Sekdaprov Jatim Vaksinasi