Ruang Kelas tak Cukup, Murid MTs di Bondowoso Belajar di Musholla

302 views

Ruang kelas untuk belajar yang masih kurang

Bondowoso,  Pancarkan.com – Peningkatan pendidikan Islam tidak hanya peran para guru pengajar, akan tetapi harus didukung sarana dan prasarana yang memadai, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan baik.

Seperti penelusuran wartawan Pancarkan.com di Ponpes Darul Ulum di Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer, beberapa murid MTs terpaksa belajar di musholla atau di serambi musholla, karena tidak punya ruang kelas.

Kepala Yayasan Darul Ulum Mahfit, S.Pd dalam penjelasannya mengatakan,  “Memang saat ini ada beberapa murid MTs belajar di musholla atau di serambi musholla, karena tidak ada ruang kelas,” ujarnya.

Jalan keluarnya, harus membangun tiga ruang lagi untuk mengantisipasi murid yang pastinya kedepan akan semakin bertambah.

“Sementara, untuk membangun ruangan kami tidak punya dana, sehingga wajar jika kami meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Sementara saat ini, ada 300 murid perempuan dan 100 murid laki-laki tinggal menetap di asrama, sebab tempat tinggal mereka diluar desa ini sekaligus untuk mempermudah proses belajar.

Kini Ketua Yayasan Ponpes Darul Ulum, mengakordinir penempatan 60 guru tugas yang disebar ke sejumah lembaga pendidikan Islam sesuai permintaan di Kabupaten Bondowoso, itu dilakukan untuk  membantu kelancaran proses belajar mengajar di tiap lembaga.(cipto)

Bondowoso MTs