Polres Bondowoso Gencar Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

376 views

Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Bondowoso, Pancarkan.com – Makin bertambahnya peta penyebaran Covid – 19, kini Gugus Tugas Covid  – 19 makin gencar melakukan operasi penegakan pendisiplinan Prokes (protokol kesehatan) di sejumlah kecamatan. Seperti pantauan wartawan media ini di depan kantor Kecamatan Klabang, Senin (7/12/2020).

Dalam operasi ini, 10 anggota Polres bersama anggota Polsek Klabang, 20 anggota Sat Pol PP, 7 petugas BPBD Bondowoso, dan 7 pegawai Kejaksaan Negeri Bondowoso terlibat pada kegiatan.

KBO Reskoba Polres Bondowoso Ipda Ekis mengatakan, kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di depan kantor Kecamatan Klabang ini, adalah upaya insentif yang wajib dilakukan, mengingat jumlah penyebaran dan penderita, hingga korban meninggal, mulai bertambah.

Maka dari itu, operasi akan diperketat agar masyarakat bisa lebih sadar bahwa Covid – 19 ini sangat membahayakan keselamatan masyarakat.

Para pelanggar prokes menjalani sidang tipiring

“Mereka yang tidak menggunakan masker, akan disidang di tempat dan ada denda yang harus dipenuhi sesuai ketentuan, kemudian kita berikan tindakan pula berupa push up agar sedikit berikan efek jera untuk tidak mengulangi kembali,” terang KBO Reskoba Polres Bondowoso.

Dalam operasi itu, hampir 10 orang terjaring, kemudian jalani sidang ditempat dengan mengikuti 3 tahapan proses sidang di pengadilan seperti pada umumnya, yakni proses tahapan panitera dan terakhir sidang jaksa.(cipto)