Polres Bondowoso Gelar Rekontruksi Penemuan Jenazah Tanpa Kepala

159 views

ilustrasi

Bondowoso, Pancarkan.com – Polres Bondowoso menggelar rekontruksi penemuan jasad laki-laki tanpa kepala yang ditemukan pada Senin (24/2/2020) di depan Ponpes Mambaul Ulum Desa  Tangsil Wetan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Jamal mengungkapkan,  pihaknya melakukan rekonstruksi penemuan jenasah tanpa kepala di Desa Tangsil Wetan untuk mengetahui sejauh mana kejadian penemuan jenazah sebenarnya.

“Awalnya kami menerima laporan dari Polsek Wonosari jika ditemukan satu jazad  di areal persawahan tepat di depan Ponpes Mambaul Ulum pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 01.45 WIB,” ujarnya.

Kemudian atas laporan tersebut,   pihaknya bersama  tim Reskrim Polres Bondowoso, Unit Identifikasi, dan Unit Resmob mendatangi lokasi dengan jarak sekitar 1 KM dari jalan dan saat ditemukan, jenazah dalam posisi tertelungkup, hanya mengenakan celana dalam warna abu – abu dan memakai tali gelang warna merah.

Saat diperiksa, jenazah diperkirakan masih baru dan belum mengalami pembusukan, kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Koesnadi.

“Namun sejauh ini kami belum mengetahui jenazah  yang diduga korban pembunuhan ini tidak diketahii identitasnya,” terang Kasat Reskrim.

Kapolsek Wonosari, AKP Syamsul Arief SH,  kepada wattawan mengatakan, pihaknya awalnya menerima informasi masyarakat jika ada jenazah tanpa kepala di areal sawah depan  depan Pompes Mambaul Ulum Desa Tangsil Wetan.

Setelah kroscek memang benar, ada jenazah tanpa kepala dalam posisi tertelungkup dan kemudian kejadian ini langsung dilaporkan ke Polres Bondowoso.

“Hingga kemudian tim dari Polres langsung ke TKP,” ujar Kapolsek Wonosari, Senin (24/2/2020).

Kini kasus penemuan jenazah tanpa kepala ini dalam penanganan Polres Bondowoso dengan berkoordinasi dengan tim forensik Polda Jatim guna mengetahui pelaku dan motif dibalik kasus penemuan jenasah tanpa kepala yang belum diketahui identitasnya.(*)

Reporter  : Cipto