Pancarkan.com
Pemerintahan

Dalam Sehari, Gubernur Khofifah Kunjungi Tiga Kementrian

Percepat Pelaksanaan Perpres No. 80/2019
Aries Agung Paewai

Jakarta, Pancarkan.com – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan Perpres No. 80 Tahun 2019, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk memimpin langsung roadshow yang dilakukan di beberapa kementrian, di Jakarta, Rabu (15/1). Dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Prov. Jatim, Sekda Prov. Jatim, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Dalam sehari tersebut, Gubernur Khofifah bahkan telah mengunjungi tiga kementrian secara langsung. Kementrian pertama yang dikunjungi yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pada pukul 10.00 WIB. Kemudian kunjungan ke Kemenko Perekonomian tepat pukul 16.00 WIB. Serta, pada pukul 18.30 dilanjutkan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Ibu Gubernur hari ini langsung melakukan kunjungan ke tiga kementrian yaitu Bappenas, Kemenko Perekonomian, dan BKPM. Semua ini dilakukan beliau sebagai bentuk upaya untuk percepatan pelaksanaan Perpres No. 80/2019,” demikian disampaikan Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, saat ditemui di Jakarta, Rabu(15/1).

Aries menambahkan, rencananya roadshow yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama tim akan dilanjutkan pada besok Kamis (16/1). Kementrian yang akan dikunjungi yaitu Kemenko Kemaritiman, Kementrian Keuangan, dan Kementrian Perhubungan.

“Besok rencananya ibu gubernur bersama tim akan melanjutkan di tiga kementrian. Hal ini juga sengaja dilakukan beliau untuk memastikan proyek strategis nasional di Jatim ini bisa masuk dalam RPJMN. Dan masuk dalam program di lintas kementrian,” pungkas Aries.(hms)

Related posts

Bupati Optimalkan Pelayanan Pendopo Express Distribusikan Adminduk

redaksi

Jatim Raih Penghargaan KPPU Award 2020

SMSI Tolak Pasal yang Memberatkan Perusahaan Pers Start Up

redaksipancarkan