Jaring Aspirasi, Sumail DPR RI Disambati Warga Sulitnya Distribusi Pupuk

198 views

Kunjungi Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo

Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra saat bertemu warga

Banyuwangi, Pancarkan.com – Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra yang juga putra daerah Banyuwangi mengunjungi Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo,  Selasa (24/12/22019), untuk kunjungan kerja menyerap aspirasi warga yang mayoritas petani.

Dihadapan ratusan petani, Sumail Abdullah mengatakan, bahwa pertanian merupakan sektor utama pembangunan di Banyuwangi.

“Pertanian masih merupakan sektor utama pembangunan Banyuwangi. Maka. pengutamaan pembangunan yang menyejahterakan petani Banyuwangi harus mendapatkan perhatian penuh,” kata Sumail Abdullah.

Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra memberikan bibit

Lebih lanjut Sumail menekankan bahwa petani harus sejahtera, agar cita-cita kedaulatan pangan dapat diwujudkan. Apabila petani saja kalah di negaranya sendiri, maka jangan harap ada kedaulatan pangan.

“Petani harus sejahtera, oleh karena itu, sejak awal saya ditempatkan di komisi IV, saya tekankan kepada pemerintah agar pengarusutamaan pembangunan yang menyejahterakan petani harus menjadi prioritas,” ucap Sumail.

Serap Aspirasi disambut antusias olah para peserta. Banyak pertanyaan yang dilontarkan, baik terkait distribusi pupuk maupun harga jual yang murah.

Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra bersama warga

“Keluhan petani, terutama terkait distribusi pupuk yang tidak lancar, mohon menjadi perhatian penuh,” kata salah satu perwakilan petani.

Sumail Abdullah mengatakan terkait distribusi pupuk akan menjadi perhatian penuh. Sumail memastikan ketika rapat kerja dengan pihak terkait, baik Kementan maupun PT pupuk akan menanyakan permasalahan distribusi pupuk.

Diakhir kegiatan serap aspirasi, peserta juga mendapatkan oleh-oleh bibit tanaman produktif.(red)