Pancarkan.com
Olahraga

Puncak Bulan Bhakti ke 59, Kartar Kota Surabaya Bagi-bagi Hadiah

Gelar Jalan Sehat di Taman Mundu
Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi memberikan sambutan.

Surabaya, Pancarkan.com – Dalam acara puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-59, Karang Taruna (Kartar) Kota Surabaya menggelar Jalan Sehat di Taman Mundu, tepatnya di depan Gelora 10 November, Tambaksari, Kota Surabaya, Minggu (15/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Kota Surabaya bagi-bagi ratusan hadiah dan hadiah utama 2 unit sepeda motor.

Ribuan warga Kota Surabaya antusias mengikuti kegiatan yang bertema “Energy Of Youth” ini.

Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi, didampingi Ketua Panitia Febryan Kuswanto mengatakan, selain mengakrabkan pemuda Karang Taruna dengan masyarakat Kota Surabaya, acara ini juga bertujuan mengajak para peserta khususnya orang tua agar putra putrinya didukung untuk mengikuti Karang Taruna dengan dimulai tingkat RT atau RW.

Penyerahan hadiah utama sepeda motor

“Yang pasti dengan tema energi para pemuda, kami ingin mengajak semua warga Kota Surabaya, khususnya pemuda-pemudinya untuk aktif di Karnag Taruna,” kata Fuad Benardi yang diwakili Febryan.

Dikatakan Febryan, jika acara jalan sehat ini merupakan puncak rangkaian acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 yang dimulai sejak 26 Oktober di Taman Surya, bhakti sosial di Rusun Sumbo pada  15 November,  exhibition sepak bola di Stadion Tambaksari Surabaya pada 23 November dan Turnamen Bulu Tangkis di Gelanggang Remaja Surabaya pada 24 November.

“Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dengan pilar-pilar sosial yang lain, dan juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan seluruh masyarakat se-Kota Surabaya. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat jika Karang Taruna itu ada. Tidak hanya muncul saat kegiatan tujuh belasan (HUT RI) saja,” katanya.

Tak hanya itu, Karang Taruna Kota Surabaya juga menyediakan wadah untuk Karang Taruna ditingkat kecamatan yang memiliki UKM untuk membuka stan di sekitar lokasi acara.

Sebanyak 52 stan dari berbagai Karang Taruan kecamatan membuka stan bazar yang disediakan panitia. “Itu memang kami sediakan agar anggota Karang Taruna di tingkat  kecamatan bisa menjual usaha mereka disini,” tutup Febryan.*

Reporter : Bachtiar

Related posts

Tim Biliar Porwarnas Jatim Asah Kemampuan

Sekda Lepas Ribuan Peserta Jaka Sopan 2019

Usai Berjaya di Kejurnas Banten, Muaythai Jatim Harap Tambah Skuad Puslatda