Pancarkan.com
Peristiwa

Koramil Benowo Gelar Kegiatan TW IV Semester II Tahun 2019

Giat pembinaan peta jarak jaring teritorial, kepada seluruh unsur elemen masyarakat, diantaranya Tomas, Toga dan Ormas

Surabaya, Pancarkan.com – Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono, sebagai Narasumber pemberi materi pada giat pembinaan peta jarak jaring teritorial, kepada seluruh unsur elemen masyarakat, diantaranya Tomas, Toga dan Ormas, di 8 Kelurahan yang ada pada 2 Kecamatan, yaitu Kec. Benowo dan Kec. Pakal Surabaya, Jumat (13/12/2019) pukul 16.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut, tema yang diambil adalah ” Melalui Pembinaan Peta Jarak jaring Teritorial TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat Apkowil, guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, di wilayah Koramil 06/Benowo, dengan siap menjaga wilayah Pakal dan Benowo tertib dan kondusif.

Danramil 06/Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono, pada giat tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Peta jarak jaring teritorial tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pertahanan Negara.

Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono (tengah), bersama wartawan Pancarkan.com, Bahtiar dan Nasir.

“Dalam kegiatan pembinaan ini yang hadir adalah mitra kerja dari para Babinsa dari Apkorwil yang ada di Koramil Benowo ini, dengan maksud dan tujuannya untuk memberikan informasi sebelum kejadian. Sehingga kita akan lebih cepat untuk mengetahuinya, dan kegiatan seperti ini diselenggarakan oleh jajaran setiap tahun trisula semester satu sampe semester dua,” ungkap Danramil

Oleh sebab itu, lanjut Danramil, pada giat ini judulnya adalah pembinaan karakter apakah semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama tentunya sudah bersinergi sama TNI, yaitu dengan Apkorwil dari para anggota Koramil 06/Benowo.

“Apakah semuanya sudah saling bersinergi dan saling memberikan informasi, dan saya harapkan jangan sampai TNI dengan warga masyarakat terpisah, demikian harapannya masyarakat khususnya masyarakat wilayah kecamatan Pakal dan Kec. Benowo harus bersatu adalah pokok yang paling utama,” tegas perwira TNI kelahiran Mojokerto ini.

Masih Hendi, persatuan harus tetap dijaga jangan mudah kita terprovokasi, jangan mudah kita teradu domba, jangan mudah kita terpecah belah, oleh kelompok tertentu yang ingin menghancurkan wilayah kita secara khusus, dan secara besar adalah Indonesia.

“Selain itu, tujuan giat ini adalah untuk lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat, guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu sebagai sarana untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan teritorial,” jelasnya.

Danramil menghimbau, agar kita jangan sampai melupakan nilai nilai luhur yang tertanam pada Pancasila, karena itu adalah sumber dari segala sumber kehidupan bangsa Indonesia, serta sumber dari segala sumber hukum.

“Kalau itu kita ketahui dan kita mengerti serta pahami, dan kita jalankan atau mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari hari, maka kita akan mengerti akan nilai nilai luhur yang terkandung didalamnya, mulai dari sila kesatu sampai sila kelima, yang diawali dengan sila kesatu Ketuhanan Yang Maha Esa dan diakhiri dengan sila kelima Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Mayor Hendi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf. Hendi Eko Yono, Muspika, Bhabinkamtibmas, RW, RT, LPMK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Banser, Satgas Linmas, serta Masyarakat setempat.*

Reporter: bahtiar/nasir

Related posts

Mayjen TNI Wisnoe : Ada Oknum TNI Melanggar, Laporkan!

redaksi

Unjuk Rasa di Kabupaten Sinjai Diwarnai Keributan

Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Kostrad