Pancarkan.com
Peristiwa

Antisipasi Kejahatan, Kapolsek Pantau Pusat Keramaian Wilayah Pakal

Kapolsek Pakal didampingi Wakapolsek Pakal AKP. Heru P.R, dan Kanit Reskrim Pakal Iptu. Ferry Hutagalung, DDS (duduk duduk santai) di di Sentral PKL Babat Jerawat

Surabaya, Pancarkan.com – Dalam rangka mengantisipasi dan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Kapolsek Pakal Kompol M. Khoiril S.Pd, MH, turun dalam meningkatkan giat pantau wilayah.

Dalam pantau wilayah kali ini, Kapolsek Pakal didampingi Wakapolsek Pakal AKP. Heru P.R, dan Kanit Reskrim Pakal Iptu. Ferry Hutagalung, DDS (duduk duduk santai) di lokasi keramaian yang ada diwilayah hukum Polsek Pakal, yaitu di Sentral PKL (Pujasera) Babat Jerawat, Pakal Surabaya, Kamis (12/12/2019) malam.

Dalam DDS-nya, Kompol M. Khoiril S.Pd, MH, melakukan dialogis dengan pengunjung di sentral PKL tersebut dengan menyampaikan pesan Kamtibmas, agar tetap meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah walaupun tidak ada transaksi.

Kompol Khoiril mengatakan, giat pantau wilayah dengan menyambangi lokasi pusat berkumpulnya masyarakat ini, bertujuan demi menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Pakal agar tetap kondusif.

Kapolsek menambahkan, bahwa giat pantau wilayah merupakan salah satu giat yang harus ditingkatkan. Sekaligus dapat bertemu secara langsung dengan warga masyarajat, dan mendengar langsung apa keluhan dari masyarakat terkait Kamtibmas.

“Keamanan wilayah harus tetap terjaga, terlebih lagi dilokasi berkumpulnya warga seperti ini. Dengan begini paling tidak akan dapat meminimalisir adanya gangguan kamtibmas dan juga para pelaku kejahatan diwilayah Pakal ini,” ujar mantan Kabag Ops Polres Tulungagung ini.

Pada dialogis saat itu, Kapolsek mendapat keluhan dari salah satu warga terkait marak adanya penipuan melalui telephon yang masih terjadi di masyarakat. Diantaranya, hadiah undian, minta pulsa, keluarga alami kecelakaan dan banyak jenis penipuan lain.

Menanggapi hal tersebut, Kompol Khoiril yang belum genap satu bulan menjabat di Polsek Pakal ini, berencana akan memberi wawasan dan mensosialisasikan terkait hal itu kepada masyarakat.

“Kami akan segera memberikan wawasan dan pemahaman terkait penipuan online tersebut, mengingat masyarakat masih banyak yang menjadi korban penipuan lewat telephone, yang berpura pura anak kecelakaan, istri kecelakaan dan banyak lagi modus yang lain,” ungkapnya

Karena kejahatan lewat online seperti itu, lanjut Kapolsek, masih banyak dan sering digunakan oleh pelaku tindak kejahatan penipuan, dan ternyata masih banyak juga masyarakat menjadi korban atas hal itu.

“Secepatnya kita akan berikan wawasan kepada masyarakat di Pakal ini, terkait hal tersebut agar masyarakat Pakal ndak jadi korban selanjutnya,” tegas perwira asal Tulungagung ini.*

Reporter: Bahtiar

Related posts

Soal Pemukulan 5 Wartawan, Ini Klarifikasi Pemuda Pancasila

Polres Tanjung Perak Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

redaksipancarkan

Dinkes Bondowoso Gelar Tes Kebugaran Karyawan Puskesmas Binakal

redaksi