Pancarkan.com
Olahraga

Antisipasi Suporter Menuju GBT, Polsek Pakal Siapkan Dua Tempat Nobar

Suporter yang nobar di sentra PKL Babat Jerawat.

Surabaya, Pancarkan.comDalam rangka mengantisipasi para suporter yang hendak menyaksikan pertandingan sepak bola, antara Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Benowo Surabaya,  Polsek Pakal Polrestabes Surabaya menggelar acara Nobar (Nonton Bareng) di dua tempat, yaitu di Setral PKL (Pujasera) Babat Jerawat dan Cafe 27 Raci Pakal, Minggu (8/12/2019).

Acara nobar tersebut diselenggarakan secara serentak di masing masing Polsek atau Rayon diwilayah jajaran Polrestabes Surabaya. Nonton Bareng digelar di tujuh Rayon, yang mana Polsek Pakal termasuk dalam wilayah Rayon tujuh.

Menurut informasi dilokasi nobar, bahwa pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC yang berlangsung di GBT tersebut di laksanakan tanpa penonton. Sehingga anggota Kepolisian berinisiatif menggelar acara nobar di masing masing wilayah.

Sementara Polsek Pakal yang merasa sangat dekat dengan Stadion GBT tak mau ketinggalan, dalam melaksanakan perintah pimpinan pihaknya juga mempersiapkan nobar tersebut. Dengan menggandeng anggota Banser dan Anshor yang berada diwilayah Kecamatan Pakal acara tersebut dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar.

Petugas Polsek Pakal juga menyiapkan nobar di cafe di Raci

Padal Pam Nobar diarea Pujasera Bajer Kanit Sabhara Iptu. Efendi Suhartono, didampingi Kanit Intel Iptu. Saridi SH, Kanit Reskrim Iptu. Ferry Hutagalung SH, Ipda. M. Saleh SH dan Ketua Banser Kecamatan Pakal Adam Iksani, beserta anggota Lantas, anggota Reskrim dan anggota Bansen juga Anshor Pakal, bergabung bersama sekitar 150 orang suporter turut menyaksikan laga tersebut.

“Tujuan ini yang jelas di pertandingan kali ini kan tidak ada penonton daripada mereka (para bonek) berkeliaran ndak menentu, artinya daripada mengarah ke GBT untuk mengantisipasi hal tersebut kita menggelar acara nobar ini,” ungkap Effendi

Selain itu, lanjut Effendi, agar mereka bisa tersalurkan nontonnya dan mereka juga nyaman nobar ini juga disediakan di seluruh wilayah, dengan begitu mereka akan bisa berkelompok kelompok tidak menyatu.

Dengan nobar ini kita bisa mengkoordinir mereka supaya nyaman di wilayah masing masing, untuk perlengkapan atau sarana ini kita dibantu oleh Banser Kecamatan Pakal dan swadaya masyarakat setempat,” ujar Padal Pam nobar ini.

Sementara itu, salah satu suporter (Bonek dan Bonita) asal Rungkut Hanif bersama istrinya, merasa gembira walaupun harus dengan nobar saja, sepasang remaja ini terlihat sangat antusias, mengikuti jalannya pertandingan melalui layar lebar tersebut.

Usai pertandingan kepada Pancarkan.com, Hanif mengaku sedikit terobati dengan menyaksikan lewat layar lebar tersebut,” Sebenarnya saya ingin nobarnya di dekat stadion, namun gimana lagi adanya disini ya ndak apalah,” ujarnya

Menurutnya, pihaknya tetap akan melihat pertandingan tim kesangannya, walaupun masih harus melalui layar lebar saja bukan dengan secara langsung.

“Dimanapun Persebaya main saya pasti ada, bahkan istri saya bekerja saya suruh libur demi menyaksikan pertandingan tim kesayangan saya ini,” ucapnya sembari menoleh ke sang istri.

Pantauan Pancarkan.com, nobar di area pujasera Bajer tersebut berjalan tertib, kurang lebih sekitar 150 suporter bersorak sorai gembira ketika Persebaya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawannya.

Acara Nobar di Pujasera Babat Jerawat Pakal, antara Persebaya vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, berakhir dengan skor 4-0 atas kemenangan Persebaya. Acara berjalan aman dan kondusif hingga selesai, para suporter kembali dengan tertib tanpa ada permasalahan.*

Reporter: Bachtiar

Related posts

Peserta Pacuan Kuda Dandim Cup Kodim Bondowoso Lakukan Sesi Latihan

Tim Biliar Porwarnas Jatim Asah Kemampuan

Lanal Cilacap Gelar Nusantara Fishing Tournament