Reses Anggota DPRD Bondowoso H. Zaki Imron di Desa Klabang

162 views

Anggota DPRD Bondowoso H. Zaki Imron di Desa Klabang Surat

Bondowoso, Pancarkan.com – Rabu ( 27/11/2019), sekitar pukul 19.00 WIB dilaksanakan reses anggota DPRD Kabupaten Bondowoso H. Zaki Imron Humaidi, S.HI, dihadiri Plt. Kepala Desa Klabang Surat, Camat Klabang Rian H, H. Zaki Imron Humaidi, S.HI, pengusaha asal Sumbersuko Hartono,  dan pemuda se Kecamatan Klabang.

Dalam Reses Rabu (27/11/2019) sekitar Pukul 19.00 WIB,  pemuda dari sejumlah desa se Kecamatan Klabang  menyampaikan berbagai macam usulan, seperti agar jalan dari Duaun Gedding sampai Dusun Alas Lanjheng Desa Blimbing diaspal.

Juga usulan  usaha Jamur, pembuatan pupuk organik, peningkatan bidang olah raga berupa penyediaan lapangan volly ball, lapangan sepak bola yang memenuhi syarat, rest area untuk usaha pemuda dan lainnya.

Tanggapan Camat Klabang,  untuk  usulan pemuda dari Desa Karang Anyar dan Desa Blimbing adalah peningkatan perekonomian dan usulannya seperti apa. “Untuk itu  harus dibentuk sebuah kelompok masyarakat, minimal ada 5 orang, namun harus dirembug dengan tokoh masyarakat dan jika jelas maka nantinya desa akan menganggarkan dari DD,” ujarnya.

Untuk jalan dari Dusun Geddingan menuju Dusun Alas Lanjheng sekitar 6 KM, akan diaspal pada 2020, namun draf yang direalisasikan adalah 700 M, karena PAD Kabupaten Bondowoso masih cukup kecil.

“Kalau Kecamatan bisa berikan dukungan dana akan tetapi akan mensupport keinginan masyarakat melalui DD, namun Kecamatan akan berusaha membantu dana semaksimal mungjin jika ada,” ujar Rian.

Hal cukup penting juga disampaiakn Wahyu, pemuda warga Dusun Donosuko Desa Klabang  yang telah lulus dari SMK,  berharap agar ada lapangan pekerjaan, mengingat lapangan pekerjaan saat ini dirasa cukup sulit.

Zaki Imron kepada pemuda se-Kecamatan Klabang menjelaskan, semua pemuda Dusun Donosuko ketika menemukan problematika banyak pemuda kena dampak situasi politik Desa Klabang.

“Pernah saya sampaikan agar pasca Pilkades tidak terjadi konflik hingga sempat jadi korban PHP dengan sejumlah janji yang nyatanya tak ada bukti,’ ujarnya.

Teman-teman muda harus berpikir obyektif, mana yang benar dan mana yang tidak benar, agar tidak terjadi konflik. “Ayo kita bicara bersama, apa keinginan teman muda, masak kalah dengan Ceng Ahmad, seorang petani yang kini punya dua mesin Hand Trakctor yang awalnya tidak punya dan itu berkat PKB,” ujarnya.

Mengenai lapangan akan dibangun sarana dan prasarana sepak bola, seperti membangun tempat ganti pakaian pemain, gawang, dan lainnya.

“Sekedar mengingatkan, pasar tradisional Klabang bisa dimanfaatkan lagi,” terang anggota DPRD dari PKB ini.

Plt. Klabang Surat menyampaikan,  dia antusias dengan pemikian pemikiran milineal pemuda Klabang yang sudah berpikir ke depan,  baik peningkatan wira usaha, olah raga, pertanian dan lainnya. Tinggal pemerintahan desa memberikan dorongan, baik di segi pendanaan maupun untuk pelatihannya, bahkan sudah dianggarkan melalui Bumdes.

Camat Klabang menyampaikan,  Kabupaten Bondowoso terbaik sebagai Inovasi di bidang pertanian, seperti pupuk organik, budi daya Jamur. “Tinggal bagaimana Wahyu ini bisa berikan terobosan dengan tekhnologi baru dan tepat guna dan bisa berkoordinasi dengan Saki Imron dan saya,” ujarnya.

Acara reses Anggota DPRD PKB, H. Zaki Imron Humaidi, S.HI di balai Desa Klabang berjalan lancar.*

Reporter : Cipto