Pancarkan.com
Pendidikan

Binmas Polres Bulukamba Gelar FGD

Bulukumba, Pancarkan.com – Satuan Binmas Polres Bulukumba menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula  Polres Bulukumba Jl. Pahlawan Poros Bulukumba Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Rabu (09/10/2019).

Kegiatan FGD yang delenggarakan oleh sat binmas Polres Bulukumba melibatkan Kasat Binmas Iptu Nurhadi sebagai pembawakan materi tentang menjaga kamtibmas dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan dalam bermasyarakat, dan kasat lantas Akp I Made Suarma, S.H., S.IK menyampaikan Materi tertib berlalulintas dan jadilah pelopor berlalulintas.

FGD, yang dibuka Kapolres Bulukumba Akbp Syamsu Ridwan, S.IK, dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling (BK) tingkat SMA se Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjaga Keamanan kamtibmas dilingkungan sekolah serta Tertib dalam Berlalulintas” itu, menurut penanggung jawab kegiatan, Kasat Binmas Polres Bulukumba Iptu. Nurhadi, merupakan bagian dari upaya agar situasi kamtibmas tetap terjaga dan pelanggaran lalulintas dapat ditekan sehingga mengurangi terjadinya kecelakaan lalulintas di kab. Bulukumba .

Peran Kepala sekolah dan guru sangat penting karena dapat menanamkan sejak dini kepada anak didiknya untuk peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bulukumba dalam sambutannya menyebutkan forum diskusi yang digelar Polres Bulukumba bersama tenaga pendidik se kab. Bulukumba, merupakan bagian komitmen Polri dalam menjalin kerjasaman dengan guru guru di kab. Bulukumba agar senantiasa mengajarkan kepada peserta didiknta untuk terlibat dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat, sekurang kurangnya melaporkan kepada pihak yang berwajib jika melihat atau mengetahui adanya Gangguna kamtibmas dilingkungannya masing masing.

Ia berharap, FGD yang digelar bisa menjadi bagian dari aktivitas sosialisasi, sehingga dapat menambah wawasan kepada peserta tentang pentingnya keamanan dan ketertiban serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dilingkungan sekolah maupun dilingkungan bermasyarakat.

”Upaya menjaga kamtibmas dan Kamseltibcar lantas membangun kesamaan visi, dalam mewujudkan Kabupaten Bulukumba yang lebih maju,” ujarnya. (*)

Reporter : Rasyid

Related posts

Datangi MAN 1 Lamongan, Plt Kakanwil Minta Madrasah Berbenah

redaksi

Dengan Kuota 300 Pemohon, SIM Cak Bhabin Menyasar Kecamatan Benowo Surabaya

Tegakkan Keadilan Hukum Bersama Organisasi Advokad PPKHI Jawa Timur

redaksipancarkan