Sekda Lepas Ribuan Peserta Jaka Sopan 2019

212 views

Bondowoso, Pancarkan.com – Sekda Kabupaten Bondowoso Syaifullah mewakili Bupati Bondowoso melepas ribuan peserta Jaka Sopan (Jalan Kaki Bondowoso – Dadapan) pada Minggu (06/10/2019).

Hadir pada pelepasan itu, Kasdim 0822 Mayor Inf. Irawan Setyadi, Pimpinan Ponpes Al Islah KH.Thoha Yusuf, dan sejumlah tokoh nasional, seperti, Mantan Mentri Kehutanan RI MS. Kaban, Adik Prabowo Subianto yakni Hashim Djojohadikusumo, dan para undangan lainnya.

Kegiatan rutin tahunan ini diikuti Ribuan peserta dengan menempuh jarak kurang lebih 7 KM  ikut dimulai dari depan Makodim 0822 Bondowoso dan berakhir  depan Ponpes Al Islah desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso Jatim

Salah satu peserta, Ahmad Sudiono selaku Ketua RKP mengatakan  pihaknya dari RKP sengaja ikut berpartisipasi, dimana selain berolah raga juga turut menyemarakkan HUT TNI Ke – 74 sekaligus menyemarakkan peringatan hari lahir Pondok Pesantren Al-Islah Bondowoso.

Pesan Ahmad Sudiono ketua RKP kepada masyarakat,  dalam Jaka Sopan ini pihaknya bukan hanya ingin mengajak masyarakat untuk merayakan HUT TNI Ke – 74 akan tetapi kami juga merayakan hari lahirnya Ponpes Al-Islah.Jalan kaki ini salah satu untuk membudayakan hidup sehat.

Jaka Sopan yang dilaksanakan saat ini selain merayakan HUT TNI Ke – 74 juga memperingati hari lahirnya Ponpes Al Islah Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso.*

Reporter : Cipto