Pancarkan.com
Olahraga

PETISI.CO Kalahkan TVRI dan Jawa Pos

Djarum Foundation 2019 Zona Indonesia Timur

Sokip SH, MH (tiga dari kiri), bersama tim bulutangkis kebanggaannya.

Surabaya, Pancarkan.com – Tim bulu tangkis beregu Petisi.co (grup pancarkan.com), melenggang ke babak semi final di Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2019 setelah mengalahkan dua tim legend, TVRI dan Jawa Pos, di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Direktur Petisi.co, Sokip SH, MH, yang mendampingi timnya mengaku bersyukur berhasil mengalahkan dua tim tangguh, TVRI dan Jawa Pos.

“Ini merupakan salah satu pembinaan di bidang olahraga untuk karyawan Petisi.co. Semoga tim bisa menjuarai kejuaraan ini dan berangkat di grand final yang ada di Kudus,”  ujar Sokip yang juga owner media siber pancarkan.com ini.

Pertandingan yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, selama dua hari, 2-3 Oktober 2019 ini diikuti 21 tim media di Jawa Timur.

Tahun ini, kejuaraan rutin tahunan tersebut menggelar nomor beregu, terdiri dua ganda dan satu tunggal.

Ketua Panpel KBAM 2019 wilayah timur, Sidiq Prasetyo mengatakan, tahum ini ada 21 tim yang ikut ambil bagian.

“Tercatat 21 media cetak, online, dan televisi yang mendaftar,” kata Sidiq.

Sidiq menambahkan, pihaknya sangat salut dengan antusias para pekerja media. Di tengah kesibukan, mereka masih menyempatkan diri tampil di turnamen ini.

KBAM yang ke 13 dibagi menjadi tiga zona wilayah. Selain di Surabaya, event yang tahun ini menyediakan hadiah total Rp 55 juta yang akan terbagi juara 1 akan meraih Rp 20 juta, juara 2 meraih Rp 15 juta dan juara 3 meraih 10 kuta.

Untuk zona barat berlangsung di GOR Tanah Abang Jakarta, 25-27 September 2019. Zona tengah dilaksanakan di GOR Djarum Magelang, 9-10 Oktober dan babak final di GOR Djarum Kudus, 16-17 Oktober.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus mendukung event ini. Bagaimanapun media adalah bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan prestasi bulutangkis lndonesia,” ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation yang disampaikan Ivana Lie pemain bulu tangkis era 1980 an saat menghadiri konferensi pers di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (1/10/2019).

Tambah Ivana, lewat kejuaraan bulutangkis antar media ini, diharapkan para wartawan bisa saling menjalin silaturahmi dan merasakan sendiri atmosfer pertandingan dalam sebuah kejuaraan. Tidak saja bertugas meliput, membuat berita dan menyampaikannya ke masyarakat. Sehingga pemberitaan pun diharap akan lebih obyektif dan mendapatkan respon yang dinamis dari masyarakat.

Sementara Ketua Siwo PWI Jawa Timur, M Erwin mengatakan, sangat terbantu dengan berlangsungnya KBAM ini. Karena tahun 2019 ini untuk menemukan wartawan yang jago bulu tangkis.

“Tahun ini merupakan ajang untuk menyeleksi atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) 2020,” tutur Erwin.(*)

Reporter : Hari Cahyono              

Related posts

Antisipasi Suporter Menuju GBT, Polsek Pakal Siapkan Dua Tempat Nobar

Tingkatkan Imun Tubuh, Warga PBI Senam Bersama

Pacuan Kuda Dandim Cup Bondowoso Diharapkan Jadi Pendongkrak Wisata Domestik