Pancarkan.com
Peristiwa

Wakapolres Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Enrekang

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Enrekang tahun 2019

Enrekang, Pancarkan.com  – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK yang diwakili Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Enrekang tahun 2019, dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia” di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Lingk. Batili Luar Kel. Galonta Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Selasa (1/10/19).

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar.

Hadir juga Wakil Bupati Enrekang Asman, S.E., Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang, Ketua Pengadilan, Wakil Ketua DPRD Sementara Kab. Enrekang, Wakil Ketua Pengadilan Agama Enrekang, Waka Polres Enrekang Kompol Azis Taba, Para Organisasi Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Enrekang, Ketua Organisasi Wanita Se – Kabupaten Enrekang.

Adapun Pasukan Upacara yang dilibatkan adalah 1 (satu) pleton pasukan TNI, 1 (satu) Pleton pasukan Polri, 1 (satu) Dinas Perhubungan, 2 (dua) Kompi PNS ,1 (satu) Tenaga honorer, 2 (dua) SLTA, 2 (dua) SLTP dan 2 (dua) SD.

Usai kegiatan, Wakapolres Enrekang Komppol Azis Taba menegaskan bahwa, makna dari Hari Kesaktian Pancasila adalah bagaimana kita mempertahankan dan memantapkan pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri khususnya kepada generasi muda, yang salah satunya adalah Kebhinekaan, serta keberagaman baik suku, agama maupun budaya yang tetap menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia satu kesatuan yang utuh dan kuat. (*)

Reporter : Rasyid Sulsel

Related posts

Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Ribuan Warga Palu Ramaikan MRSF Polda Sulteng

redaksi

Jaga Keamanan dan Disiplin Personel, Polres Nganjuk Periksa Senjata Api