Peserta Pacuan Kuda Dandim Cup Kodim Bondowoso Lakukan Sesi Latihan

530 views

Danramil Grujugan berikan petunjuk tentang keselamatan dalam memacu kuda

Bondowoso, Pancarkan.com – Peserta lomba pacuan kuda Dandim Cup Kodim Bondowoso dalam rangka HUT TNI ke 74, kini mulai melakukan sesi latihan di jalan wisata pemandian Tasnan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso Jatim.

Para Peserta latihan pacuan kuda ini, diikuti kalangan anak-anak pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga SMU, termasuk kalangan remaja, serta orang tua, dihadiri sejumlah komunitas penggemar pacuan kuda se-Tapal Kuda.

Saat lakukan sesi latihan di hari Ke 2 dan ke 3, hadir Dandim Bondowoso Letkol Inf.Jadi, SIP, Ketua DPRD II Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir, dari Bank Jatim Aries, Danramil Grujugan Kapten Chb. Aliyil Abror, Kapolsek Grujugan Iptu Iswahyudi, dari pabrik rokok Gagak Hitam H. Fauzan, Ketua Pordasi Abd. Fatah, Sekretaris Pordasi Jember Gus Rojul, dan Kyai Obet Kecamatan Curahdami.

Ketua DPRD II Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Ketua Pordasi Bondowoso, Sekretaria Pordasi Kabupaten Jember, serta undangan lainnya

Kehadiran beberapa petinggi Kabupaten Bondowoso ini membuat peserta dan para Komunitas Pacuan Kuda Se Tapal Kuda makin semangat untuk mengikuti atau bertanding dengan tetap menjaga sportifitas.

Harapan Dandim Bondowoso Letkol Inf.Jadi, SIP, agar situasi ini tetap dijaga sampai menjelang lomba dilaksanakan pada  Oktober 2019 ini dan semua pihak untuk saling mengingatkan, baik pada saat berlatih maupun saat sedang bertanding.

“Mengutamakan faktor keamanan, sehingga nantinya bisa bertemu atau berkumpul kembali dengan keluarga dan orang tua masing – masing,” terang Dandim Bondowoso.

Di tempat terpisah, Danramil  bersama Pordasi meminta pada sesi latihan Pacuan kuda kali ini lebih meningkatkan ketangkasan memacu kuda, agar bisa menjadi juara.

“Saya berharap hal ini dapat bisa memotivasi bagi lainnya untuk mencoba menjadi Joki pacuan kuda, bahkan bisa mencintai jenis olah raga inii,” ungkap Danramil Grujugan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kejuaraan pacuan kuda 2019 pertama kali dalam rangka Dandim Cup Kodim Bondowoso 2019 ini, Bondowoso akan memiliki satu jenis olah raga baru yaitu Pacuan Kuda yang akan bisa berdampak positif terhadap olah raga di Kabupaten Bondowoso jika dikelola dengan sebaik-baiknya.*

Repoter : Cipto