Pancarkan.com
Peristiwa

GP Ansor Sinjai Gelar Diklat Terpadu Dasar III

Diklat Terpadu Dasar (DTD) III yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Qur’an Al-Umm Laiyya, Desa Tompobulu,

Sinjai, Pancarkan.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor Sinjai) mengadakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) III yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Qur’an Al-Umm Laiyya, Desa Tompobulu, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis, (26/9/2019).

Hadir Kasat Korwil Banser Sulsel Abbas Rauf, Staf Ahli Bupati Sinjai Andi Zaenal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolsek Bulupoddo, Pimpinan Pesantren Darul Qur’an Al-Umm Laiya KH. Abdul Wahid, Sahabat Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, Sahabat Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin, Ketua Ansor Sinjai Haris, Ketua PMII Sinjai.

Ketua Ansor Sinjai Haris mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26-29 September 2019, dengan tema mencetak kader militan untuk meneguhkan akidah ahlusunnah waljamaah annahdiah demi keutuhan NKRI.

“Ada 25 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, dan kami berharap sahabat-sahabat yang baru bergabung dapat mengikuti DTD ini sampai selesai,” katanya.

Staf ahli Bupati Sinjai Andi Zaenal menuturkan kegiatan ini tentunya sangat penting untuk membina kader-kader baru untuk meningkatkan pengetahuan dan kaderisasi.

Kita harapkan yang mengikuti ini dapat mengamalkan kepada Masyarakat ilmunya utamanya dalam bidang keagamaan untuk bangsa dan negara.

“Kita bermitra dengan Pemuda Ansor, mari kita membangun Sinjai dengan bersama-sama dengan pemerintah daerah, dengan ide dan gagasan serta inovasi baru kepada Pemda, inilah harapan kita bersama,” bebernya.*

Reporter: Rasyid

Related posts

Biddokkes Polda Jatim Menerima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Jelang HUT Korem 084/BJ, Prajurit Kodim Gresik Percantik TMP Pusponegoro

Kapolda Sulsel Sesalkan Ada Pengeroyokan Jurnalis saat Liput Demo