Pancarkan.com
Pendidikan

Penutupan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso

Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Latih Kekompakan Siswa-Siswi SMK Negeri 4 Bondowoso

Bondowoso, Pancarkan.com – Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso di Yonif Raider 514 Kostrad, akhirnya tuntas.

Pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMKN 4 Bondowoso ini, dimulai sejak Senin (23/9/2019) dimana pembukaannya dipimpin Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Sumartono, M.Pd. I di lapangan Yonif Raider 514 Kostrad yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi,  seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, berlatih yel-yel untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan semangat serta materi lainnya.

Dalam kegiatan ini,  juga disisipkan kegiatan outbond ringan untuk menambah keceriaan dan semangat siswa-siswi seperti naik rintangan jaring pendarat hingga akhirnya permainan kekompakan merupakan akhir materi Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso.

Ujung acara, upacara penutupan sekaligus acara sungkeman di Aula Yonif Raider 514 Kostrad sebagai upacara puncak berakhirnya segala kegiatan tersebut dihadiri orang tua siswa siswi SMK Negeri 4 Bondowoso.

Sertu Adrianus Lau salah satu pelatih Yonif Raider 514 Kostrad menyampaiakan, selamat kepada siswa-siswi SMK Negeri 4 Bondowoso yang selesai melaksanakan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Negeri 4 Bondowoso selama 3 hari dengan semangat dan penuh kegembiraan.

“Kami dari pelatih mengucapkan selamat karena berhasil menyelesaikan dengan baik bahkan kalian adalah anak-anak yang luar biasa, memiliki semangat juang yang tinggi. Kami akan selalu berikan yang terbaik sesuai kemampuan yang kami miliki bahkan semuanya sudah kami berikan buat kalian. Semoga apa yang sudah kami berikan bisa membawa kalian menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Sertu Adrianus Lau.*

Reporter : Cipto

Related posts

Talkshow Alumni, Awali Muswil IKA ITS Jatim

Ketika Wartawan Senior Meracik Kisah Masa Lalu Menjadi Buku

Kominfo Jatim dan Stikosa AWS Gelar Sosialisasi Literasi Digital Pemilih Gen Z