Pancarkan.com
Pendidikan

Sosialisasi Kamtibmas, Polres Enrekang Adakan Kegiatan ‘Police Go To School’

Polres Enrekang Adakan Kegiatan ‘Police Go To School’

Enrekang, Pancarkan.com  – Dalam rangka  mencegah terjadinya tindak pidana dikalangan pelajar, Polres Enrekang bekerja sama dengan pihak sekolah melaksanakan kegiatan bertajuk “Police Go To School” dalam rangka sosialisasi Kamtibmas dan pencegahan Kenakalan Remaja.

Berlokasi di Masjid SMP Negeri 4 Enrekang yang terletak di Desa Temban, ratusan siswa-siswi dengan penuh antusias mengikuti sosialisasi yang dibawakan oleh personil Polres Enrekang dengan dipimpin oleh KA SPKT Ipda Ahmad Muhtar, Senin (23/9/2019).

Dalam kegiatan Police Go To School, Pihak Polres Enrekang menyampaikan beberapa penekanan  dari Kapolres  AKBP Ibrahim Aji, S.Ik yakni penggunaan media elektronik secara bijak dengan tidak menjadi pelaku Hoax, Ketertiban berlalulintas,  mengingatkan tentang bahaya pergaulan bebas  yang ditandai dengan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur, serta bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Dalam kesempatannya, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S. Ik melalui Ipda Ahmad Muhtar mengatakan bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama, sehingga diperlukan upaya-upaya yang Konkrit untuk mengarahkannya menjadi generasi yang gemilang dengan menjauhi berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja.

“Ini adalah bentuk perhatian Polres Enrekang terhadap generasi muda, dengan melakukan interaksi langsung terhadap pelajar serta memberikan edukasi mengenai bahaya yang ditimbulkan dari berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja,” ungkap Ahmad.

Hadir pula sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kasium Aiptu Armansyah DJ, Aipda Mulyadi, Bripda Rahmat Hidayat serta Bhabinkamtibmas Desa Temban Briptu Firman.

Selain di SMP Negeri 4 Enrekang, tim Police Go to School Polres Enrekang juga mengadakan sosialisasi di MTs Negeri 4 Enrekang.*

Reporter:  Rasyid

 

Related posts

Kunjungan dan Praktek Nyata 250 Taruna Sekolah Pelayaran Bhakti Samudera Surabaya di Kapal KM Tongkol

redaksipancarkan

Perkuat Mental Juara Siswa, MAN 1 Lamongan Gelar Pesona

redaksi

Ketua PWI Jatim Minta APH Segera Selesaikan Kasus SMK Prapanca 2 Surabaya