Pancarkan.com
Pendidikan

Lomba PBB di Pendopo Kecamatan Tlogosari Bondowoso

Lomba Pasukan Baris Beebaris, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Tlogosari,

Bondowoso Pancarkan.com – Bati Wan Wil Koramil Tlogosari Serma Sudarsono dan Bhabinsa Gunosari Sertu Juyanto bekerjasama dengan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kuartir Ranting Kecamatan Tlogosari mengadakan lomba PBB (Pasukan Baris Beebaris), bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Tlogosari, Sabtu (21/9/2019).

Peserta lomba PBB Variasi ini diikuti pelajar Pramuka dan tingkat MTs dan MA se Kecamatan Tlogosari, dimana penilaian dalam lomba ini pada kekompakan, variasi gerakan PBB, dan kerapian.

Seperti penampilan peserta dari kelas 1 ,2, sampai kelas 3 dari MTs Mimbaul Ulum Desa Sulek yang dikomandoi Sipul, terlihat paling tegas, kompak, dan cukup banyak variasi PBB yang ditampilkan dan keterangan kelompok ini bahwa latihan yang mereka lakukan selama 15 hari.

Danramil Tlogosari Kapten Inf. Suwaji dikonfirmasi di tempat kegiatan mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangka  HUT RI ke 74 dan 1 Muharram dengan sasaran Bela Negara dan meningkatkan disiplin pelajar atau siswa.

Selain kegiatan tersebut juga dilalsanakan kegiatan lainnya, yaitu perkemahan Pramuka bertempat di lapangan bukit Sangker Kecamatan Tlogosari diikuti peserta dari MTs dan MA se Kecamatan Tlogosari.

Sumber Panitia Kegiatan Pramuka ini bahwa ada 13 lomba dalam kegiatan Pramuka ini dan hadiah umum akan diberikan kepada peserta dengan jumlah juaranya banyak, sedang untuk hadiah lainnya diberikan kepada peserta yang memiliki jumlah nilai lomba banyak.*

Reporter : Cipto

Related posts

Linangan Air Mata Menghiasi Materi Motivasi dan Inspirasi SMKN 4 Bondowoso

Ratusan Siswa SD-SMP Bina Karya Surabaya Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki

Kisah Anak Kopral Dilantik Jadi Perwira oleh Presiden Jokowi