Kapolres Bersama Dandim Bondowoso Silaturahmi ke Ponpes Al Islah

176 views

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Ponpes Al Islah

Bondowoso, Pancarkan.com – Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah bersama Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Jadi hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Ponpes Al Islah, di Desa Dadapan Kecamatan Grujugan, Sabtu (14/9/2019).

Kapolsek Grujugan Iptu Iswahyudi SH  menyebutkan, Sabtu lalu Kapolres bersama Dandim 0822 datang ke Ponpes Al Ihlah di Desa Dadapan dalam rangka silaturahim bertajuk, merajut persatuan dan kesatuan ummat, bangsa dan negara itu.

“Juga menjadi ajang silaturahmi antara TNI dan Polri, dihadiri sejumlah tokoh agama,” terang Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolres Febriansyah, mengatakan, Ponpes Al Ishlah sudah sangat dikenal kiprahnya,  maka dari itu,  diharapkan agar nilai-nilai yang diajarkan di Ponpes Al Islah tetap dalam koridor yang ada.

“Tentu, ujungnya bisa menjadi benteng umat dari ajaran yang menyimpang, karena bila hanya sebatas menelan ilmu, namun tidak dikaji dengan tepat, maka bisa menimbulkan penyimpangan,” ujar Kapolres Bondowoso

Pesan Kapolres juga, bagi para alumni diharapkan untuk dapat memberikan kiprah bagi Bangsa dan Negara dan bisa  bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sementara Dandim Bondowoso menyampaikan,   Indonesia adalah negara besar dengan kelebihan yang sangat luar biasa. Tapi memilki kerawanan dari beberapa pulau dengan perbedaan suku, budaya dan bahasa, maka bila tidak diatur dengan baik, akan menyebabkan perpecahan.

Pancasila adalah konsep menyatukan bangsa Indonesia dengan memiliki keragaman dan potensi besar, dimana nilai-nilai Pancasila inilah yang harus dipedomi oleh seluruh Anak Bangsa. “Tak terkecuali semuanya yang ada di Ponpes Al Islah,” kata Letkol Inf. Jadi.

Pimpinan Ponpes Al. Islah, KH. Thoha Yusuf Zakaria, Lc, juga mengatakan dalam.pidatonya, perbaikan yang dilakukan oleh Ponpes Al-Ishlah mencakup Trilogi Pembangunan atau dapat disingkat Kades, yaitu Kualitas Diri, Ekonomi dan Sosial, dimana pola pengasuhan yang diterapkan di Ponpes Al Ishlah adalah berbasis Ponpes Modern.

“Dengan adanya persatuan dan kesatuan ini maka diharapkan Yang Maha Esa  akan memberikan maunahnya kepada kita, sehingga dapat bersama membangun Bangsa dan Negara,” ujarnya.*

Reporter : Cipto