Pancarkan.com
Peristiwa

120 Orang Dikerahkan untuk Pencarian Aryani yang Hilang Seminggu Lalu

Sebanyak 120 orang dari 8 pihak dikerahkan Danramil 13/0822 Tlogosari dalam proses pencarian Aryami (80), warga RT.13 RW. 2 di Dusun Plampang Desa Trotosari

Bondowoso,  Pancarkan.com –  Sebanyak 120 orang dari 8 pihak dikerahkan Danramil  Tlogosari dalam proses pencarian Aryami (80), warga RT.13 RW. 2 di Dusun Plampang Desa Trotosari Kecamatan Tlogosari yang dinyatakan hilang pada Senin (9/9/2019) hingga kini, Senin (16/9/2019) masih belum ditemukan.

Berawal pada Senin sekitar Pkl. 08.00  WIB Aryani pergi ke Gunung Tongguh mencari sayuran bersama Ningrim (70). Sekitar pukul 12.00 WIB Ningrum  pulang, sedang Aryami tidak pulang, karena  masih banyak yang akan dicari, namun hingga petang tak kunjung pulang, dan  pihak keluarga melakukan pencarian.

Kejadian ini pun dilaporkan kepada Polsek Tlogosari dan Koramil Tlogosari.

Danramil 13/0822 Tologosari,  Kapten Inf. Suwaji dalam keterangannya mengatakan, kini  proses pencarian Aryani melibatkan beberapa pihak,  diantaranya, 6 petugas SRB 6, 14 anggota SAR OPA Jember 14 orang, 1 orang Brandal Alas,  2 petugas MRI ACT, Saber Janda 5 orang, 30 Warga, 2 anggota Wanadri, 3 petugas GMPT, 3 orang BSI, dan beberapa relawan.

Kembali Kapten Inf.Suwaji menerangkan,  seperti proses pencarian pada Minggu (15/9/2010) kemarin dan pada Senin (16/9/2019) hari ini,  dilakukan pencarian di Dusun Plampang Desa Trotosari Kecamatan Tlogosari,  tepatnya di sebelah selatan bukit Tong Guh dengan jumlah kekuatan 102 orang.

Mereka adalah  Wakapolres Bondowoso bersama Sat Reskrim, Camat Tlogosari Dody bersama 5 staff Kecamatan Tlogosari, Kapolsek Pujer AKP. Asib, SH, MH bersama 5 anggota, 2 petugas dari BPBD Kabupaten Bondowoso, 3 petugas dari Dinkes Kabupaten Bondowoso, 4 anggota Sat Pol PP Kabupaten Bondowoso, 5 petugas Basarnas Kabupaten Jember, 2 petugas Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso.

Proses pencarian yang dipimpin Danramil  Tlogosari hari ini, dengan mengulang pencarian dari arah Dusun Plampang Desa Trotosari ke arah barat hingga ke Kampung Legung Desa Sulek dengan cara melebarkan lokasi pencarian dari sekitar 500 M hingga /d 1000 M dengan membagi dua sektor pencarian,  yaitu sektor kiri dan dan sektor kanan Bukit Tong Guh.

Penyisiran dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 16.00 WIB yang dilakukan oleh 5 Sektor kelompok namun belum ditemukan, sehingga upaya lain dilakukan dengan lakukan acara ritual bersama Paranormal dari Bondowoso didampingi  Sertu ASMI dan Serda Dodik selaku Unit Intel.

Sementara kepada Wakapolres Bondowoso,  beberapa pihak menyarankan  Bondowoso agar proses pencarian menggunakan K9 (anjing pelacak), mengingat proses pencarian pada Senin ini sudah menginjak hari ke – 7 dan jika belum ditemukan maka akan diserahkan kepada aparat kewilayahan setempat.*

Reporter : Cipto

Related posts

Ekonomi Rakyat Berbasis Lingkungan, Pada Gelaran Roadshow SSC di Pakal

Keluarga Miskin Ini tak Dapat Perhatian dari Pemkab Bondowoso

redaksi

Tak Masuk DPT, Puluhan Warga Jambean Kediri Lapor KPU Jatim

redaksi