Pancarkan.com
Peristiwa

KRI Bimasuci Disambut Hangat Tentara Angkatan Laut Korea Selatan

Surabaya, Pancarkan.comKRI Bimasuci sebagai duta bangsa dalam pelayaran Kartika Jala Krida 2019, mendapat sambutan hangat dan meriah dari tentara Angkatan Laut Korea Selatan, saat tiba di Dermaga Pear 3 Busan Naval Base pada Jumat (30/8/2019).

Sebagai duta bangsa, KRI Bimasuci yang membawa Kadet Taruna AAL tingkat III Angkatan 66, akan mempromosikan keaneka ragaman dan kearifan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat setempat. Hal tersebut menjadi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama berada di Negeri Ginseng.

Sementara Komandan KRI Bimasuci yang juga Komandan Satuan Latihan KJK 2019, Letkol Laut (P) Waluyo SH, M.Tr, Hanla, mengungkapkan, bahwa dalam pelayaran kali ini para Taruna AAL dan ABK KRI Bimasuci mengemban misi istimewa yang bertajuk Maritime Fulcrum Brotherhood.

“Dengan misi yang kami emban, yakni Maritime Fulcrum Brotherhood, kita akan meningkatkan pertemanan dan lebih mengerti antar negara di Asia. Saya harapkan kedatangan kita di Busan menjadi tanda untuk meningkatkan kualitas hubungan Indonesia dan Korea Selatan,” ujar Waluyo dalam sambutannya.

Selanjutnya Wakil Asisten Operasi Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup SE, MM, menyambut secara langsung kedatangan KRI Bimasuci di Busan, mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta Satlat Kartika Jala Krida 2019, serta ABK KRI Bimasuci sekaligus memberikan arahan mengenai situasi dan kondisi politik, sosial dan budaya, serta keadaan yang menonjol di daerah setempat.

“Hal tersebut sebagai acuan dan panduan apabila mereka akan melaksanakan pesiar selama berada di Korea Selatan,” ujarnya

Korea Selatan merupakan negara ke tiga yang dikunjungi oleh KRI Bimasuci, setelah Phillipina dan Jepang. Setidaknya ada enam negara lagi yang menjadi tujuan rute pelayaran Satlat KJK 2019, sebelum tiba kembali ditanah air pada bulan November mendatang.

Turut serta menyambut KRI Bima Suci antara lain Wakil Dubes Indonesia di Seoul Siti Sofia Sudarma, Athan RI Kolonel Pnb Imam Subekti, Paban IV Sopsal Kolonel laut (P) Priyo Budi Leksono SE, MM, CO ROKS Seong Nam dan CDR Kim Yong Sik.*

Bachtiar

Related posts

Terima Bantuan, Ratusan Ojek Online Gembira

Mobil Elf Al Akbar Terbalik Satu Penumpang Cedera

redaksi

Diguyur Hujan, Plengsengan di Kalirejo Situbondo Ambrol

redaksi