Pancarkan.com
Peristiwa

Polisi Jadi Sasaran Cek Kelengkapan Oparesi Patuh Semeru 2019

Polisi Jadi Sasaran Cek Kelengkapan

Ponorogo, Pancarkan.com – Untuk mendukung dan terwujudnya Operasi Patuh Semeru 2019 dalam meningkatkan ketertiban dan kedisplinan anggotanya,  Polres Ponorogo melakukan Penegakan Ketertiban dan Pelanggaran Kedisplinan (Gaktiplin) anggotanya usai apel pagi secara mendadak, Rabu (27/08/2019).

Pelaksanaan Gaktiplin yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Ponorogo bersama PJU yang didampingi Kasi Propam Polres Ponorogo. Dalam gaktiplin dengan sasaran  kelengkapan administrasi personil, sikap tampang anggota dan surat kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung operasi patuh semeru 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, sejak tanggal 29 agustus sampai 12 septembar 2019 karena untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Ponorogo, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” tegas Wakapolres Ponorogo, Kompol. Indah Wahyuni.

Dalam kesempatan tersebut, Indah Wahyuni  mengatakan karena polisi sebagaai contoh masyarakat dalam tertib berkendara.

“Selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 diharapkan  adanya pengecekan rutin berupa Gaktibplin ini bisa meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh anggota, karena Polisi sebagai aparat penegak hukum yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin guna memberikan contoh kepada masyarakat,” pungkas orang nomer dua di Polres.*

Reporter: Kamaludin

Related posts

Kodim Trenggalek Gelar Doa Bersama

redaksipancarkan

2 Anggota Polri Tewas, 1 Luka Berat Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

redaksipancarkan

Oli Tumpah Tercecer di Jalan, Polantas Polres Jember Turun Tangan

redaksi