Pancarkan.com
Parlemen

Sebanyak 45 Anggota DPRD Bondowoso Dilantik

Pelantikan anggota DPRD Bondowoso

Bondowoso, Pancarkan.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Bondowoso terpilih  periode 2019 – 2024, dilantik sekaligus diambil sumpah jabatannya di Gedung Graha Paripurna Gedung DPRD Bondowoso, dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Bondowoso, Jumat (23/8/2019).

Anggota DPRD yang dilantik sekaligus diambil sumpahnya tersebut, merupakan anggota terpilih dari 8 Parpol diantaranya, PKB memperoleh 14 kursi, PDI Perjuangan memperoleh 7 kursi, PPP memperoleh 6 kursi, Golkar memperoleh 6 kursi, PKS memperoleh 5 kursi, Gerindra memperoleh 4 kursi, Demokrat memperoleh 2 kursi dan PAN memperoleh 1 kursi.

Nama nama Ke 45 anggota DPRD  terpilih, Dapil I yaitu Sinung Sudrajat dari PDI P, Muhammad Irsan Marwanda dari PDIP,  Imam Khalid Andi Wijaya dari PPP, Sukadi dari Gerindra, Kukuh Rahardjo dari Golkar, H. A Soedarsono dari PKB, Ketut Yudi Kartiko dari PKS, H. Abdul Malik Attamimi dari PAN, dan. Fery Firman Syah dari Demokrat.

Untuk Dapil II yaitu, H. Ahmad Dhafir dari PKB, H.Sutriyono dari PKB, Zaki Imron Humaidi dari PKB, Harli dari PLB, H. Moh Supriyadi dari Golkar,  Bambang Mujiono dari PDIP, Jayus Sumiharjo dari PKS, H.Barri Sahlawi dari PPP, dan Muhammad dari PPP.

Dapil III, yaitu, Hanapi dari PKB, Siti Rukayah dari PKB, H. Mahfidz S.Ag dari PKB, Abd Majid dari Gerindra, Andi Hermanto dari PDIP, US Ari  dari Golkar, Yondrik dari Golkar, Fathorasi dari PKS, dan Siti Masyarafatul Manna Wassalwa dari PPP.

Dan untuk Dapil IV, H. Thohari  dari PKB, Moh. Soheb dari PKB, A. Mansur MH dari PKB, Setyo Budi dari Gerindra,  Edy Sudyanto dari PDIP, Basriyanti dari Golkar, Rahmat Hidayat dari PKS, H. Syaiful Bahri dari PPP, dan Subangkit Adiputra dari Demokrat.

Sedang untuk Dapil V yaitu, Deni Kurniawati  dari PKB, H.Samsul Tahar dari PKB, Moh. Sholeh Aminullah dari PKB, Burhanuddin dari Gerindra, Bambang Suwito dari PDIP,  Sofi Indriasari. ST dari PDIP, Ady Kriesna dari Golkar, Budi Hartono dari PKS, dan  Buchari Mun’im dari PPP.

Pada kesempatan itu, sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dibacakan oleh Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin,   bahwa diharapakan dengan dilantiknya anggota DPRD Bondowoso bisa membawa apresiasi masyarakat menjadi lebih baik, dan pembangunan  nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas.

“Sehingga Kabupaten Bondowoso ini semakin maju sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Bupati juga meminta anggota DPRD yang baru, mampu meningkatkan ekonomi, dengan tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal, hal itu,  untuk menunjukkan perhatian kita sebagai bangsa Indonesia.

Diharapkan para anggota baru DPRD kabupaten Bondowoso, benar benar bersungguh sunguh menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan bisa membangun Bondowoso menjadi jauh lebih baik.*

Reporter : Bambang Hendro

Related posts

Kisruh Interpelasi Anggota DPRD Bondowoso, Berujung Banjir Tudingan

Jaring Aspirasi, Sumail DPR RI Disambati Warga Sulitnya Distribusi Pupuk

La Nyalla Bertekad Bawa Warna dan Pola Baru Bagi DPD RI