Pancarkan.com
Hukum

POM Koarmada II Gelar Operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin

Operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin

Surabaya, Pancarkan.com – Untuk menciptakan tertib berlalulintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Koarmada II, Polisi Militer (POM) Koarmada II menggelar operasi Penegakan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktibplin). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubsi Gaktibplin Koarmada II Mayor Laut (PM) R. Santoso, beserta staf di Pos Candi Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (12/8/2019).

Kegiatan operasi Gaktibplin tersebut rutin dilaksanakan oleh Pom Koarmada II. Adapun sasaran operasi tersebut ditujukan untuk semua prajurit Koarmada II dan masyarakat umum pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan bagi pengguna roda empat dan roda dua, serta kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor. Diantaranya, penggunaan helm, surat izin keluar basis, surat surat kelengkapan dalam berkendaraan adalah meliputi surat izin mengemudi (SIM), dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan.

“Operasi penegakan dan penertiban yang digelar secara rutin ini, guna memberikan rasa aman, agar setiap prajurit Koarmada II yang keluar masuk di Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II selalu melengkapi surat-surat kendaraan,” tegas Kasubsi Gaktibplin Koarmada II Mayor Laut (PM) R. Santoso di sela kegiatannya.*

Reporter : Bachtiar

Related posts

Jaksa Agung ST Burhanuddin Gunakan Hak Pilih dalam Pesta Demokrasi 14 Februari 2024

agus petisi

Polsek Pakal Gelar Apel Pengamanan Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019

agus petisi

Pesta Sabu di Semampir Diobyak Polisi

agus petisi