Pancarkan.com
Pemerintahan

Selama Ramadhan, Gubernur Jatim Minta ASN Jaga Suasana Saling Menghormati

SURABAYA, PETISI.CO – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim diminta menjaga suasana saling menghormati pada saat Ramadhan 1440 Hijriah atau 2019 Masehi.

Permintaan itu, disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memimpin apel dihadapan ribuan ASN di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (29/4/2019).

“Semua harus menjaga suasana menghormati, baik yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun tidak,” ujarnya.

Menurut dia, Ramadhan merupakan bulan suci dan bisa dimaksimalkan oleh umat muslim untuk bekerja dan beribadah menjalankan kewajiban dan sunnah sesuai anjuran agama Islam. Selama bulan Ramadhan, di lingkungan kerja Pemprov Jatim juga diberlakukan pengubahan jam kantor.

“Masuk mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB,” ucapnya.

Usai apel, Khofifah berkesempatan menyalami sebagian besar ASN sembari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa yang diikuti Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah kepala OPD.

“Selamat menjelang Ramadhan dan nanti saat bulan suci selamat berpuasa. Bagi umat Islam, bulan tersebut adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan,” tuturnya.

Sekadar informasi, sesuai perhitungan hisab yang dilakukan Muhammadiyah, maka awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah terjadi pada Senin, 6 Mei 2019 Masehi, sedangkan untuk pemerintah masih menunggu sidang Isbat (penetapan) awal pada Minggu (5/5) di Jakarta.

Pada kesempatan sama, Gubernur Khofifah juga berterima kasih kepada seluruh ASN yang bekerja keras selama ini hingga diberikan anugerah tentang laporan kerja penyelenggaraan pemerintah daerah terbaik tingkat nasional 2017 oleh pemerintah pusat. Penghargaan dierikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersamaan peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/4/2019)

“Prestasi itu adalah hasil kerja mereka (ASN), di bawah komando Pakde Karwo sebagai Gubernur dan Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur saat itu, kemudian hubungan baik dengan DPRD, perkembangan baik dunia usaha dunia industri, serta partisipasi luar biasa masyarakat Jatim,” katanya.

Selain Jatim, Mendagri Tjahjo Kumolo juga menyerahkan penghargaan kepada Provinsi Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat, sedangkan kategori kabupaten/kota diberikan kepada Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kota Madiun serta Kota Surabaya. (bm)

The post Selama Ramadhan, Gubernur Jatim Minta ASN Jaga Suasana Saling Menghormati appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

BKD Jatim Ingatkan ASN Harus Netral

redaksi

KPK Ajak Seluruh Pemda di Jatim Optimalkan Pendapatan Daerah

redaksi

Wabub Mojokerto Terima Anugerah Adipura Dan Green Leadership

redaksi